Kegiatan JOB FAIR 2018 Disnaker Kota Tasik Diserbu Ratusan Pencari Kerja

78

Kota Tasikmalaya, (KF)- Kegiatan Job Fair 2018 yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tasikmalaya, Senin (16/4/2018) pagi tadi, ternyata disambut antusias para pencari kerja yang sengaja datang ke Aula Serbaguna Pemkot Tasikmalaya. Hal ini dapat terlihat dari kunjungan ratusan masyarakat khususnya para pencari kerja yang rata rata didominasi oleh kalangan muda.

Kegiatan Job Fair 2018 atau bursa kerja ini di ikuti oleh 24 perusahaan penyedia kerja, dan akan berlangsung selama dua hari, 16-17 April 2018,” kata Dra.Hj.Nunung Kartini kepada koran-fakta.com disela sela acara tersebut.

Konsep acara Job Fair 2018 memang terbilang cukup menarik. Ditengah Aula Serba Guna disediakan tempat untuk seminar dan dipinggirnya berjajar stand stand perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja. Menurut Hj.Nunung, konsep ini sengaja dibuat dan disusun agar masyarakat pencari kerja dapat lebih nyaman dan fokus dalam memilah milih perusahaan yang dituju.

Agar masyarakat pencari kerja dapat lebih nyaman, kitapun menyediakan bagi pencari kerja untuk melamar kerja secara Online di lokasi Job Fair yang telah disediakan oleh pihak Disnaker, dan peserta yang datang kemari tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Kadis Srinkandi pertama di lingkungan Kota Tasikmalaya.

Sementara itu salah satu pengunjung Job Fair, Fitriana mengaku puas dan bersyukur dengan acara Job Fair yang diselenggarakan pihak Disnaker. “Kegiatan bursa kerja ini, sangat besar manfaat yang dirasakan, kita bisa memilih perusahaan apa saja yang bisa kita lamar sesuai keahlian dan pendidikan kita, cuma sayang waktunya hanya dua hari, coba acaranya seminggu,” ucap gadis cantik berambut panjang ini yang mengaku lulusan sebuah SMA dari Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Acara Job Fair 2018 itu dibuka secara resmi Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, dan juga tampak mendampingi, Kapolresta Tasikmalaya, Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya serta Anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : J Wan