Kelompok 40 KKN Temantik Menerapkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak SD, Khususnya Dalam Bidang Olahraga

182

GARUT, (KF).- Kelompok 40 KKN (Kuliah Kerja Nyata) menerapkan bahwa factor penunjang kesehatan yang terpenting ialah dengan selalu berolahraga, dengan mengajak SD pakuwon 3, hari Selasa 22 Januari 2019 lalu.

Dengan mulai di arahkannya olahraga Kelompok 40 berharap bahwa dengan di adakannya kegiatan olahraga sedari dini (Kecil) ini, di harapkan SD Pakuwon dapat Mengetahui bahwa olahraga merupakan factor penunjang kesehatan dengan menerapkan olahraga (fun – games) yang sangat cocok untuk pola olahraga tingkat SD.

Antusiasme dari anak-anak pun sangatlah besar dan ramai, bahwasannya sebelumnya tidak ada kegiatan olahraga yang efektiv mulai dari pemanasan sampai pendinginan, tetapi mereka terlebih langsung ke lapang dengan bermain voli, sepakbola dsb.

Tapi Kelompok 40 mulai mengajarkan dan memberitahukan Olahraga yang baik, dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu karena pemanasan merupakan hal terpenting dalam berolahraga, di lanjutkan dengan Game ataupun olahraganya dan yang terakhirnya di lanjutkan dengan Pendinginan (Freezing).

Dengan adanya metode seperti ini diharapkan anak-anak lebih bersemangat dalam hal belajar serta mengasah keterampilan dalam hal fokus terhadap situasi apapun dan kelompok 40 berharap hal ini dapat terlaksana dengan jangka panjang agar lebih terbiasa dalam berolahraga. ( Rilis : Nurul Ilham Subekti )

Editor : J Gunawan

BAGIKAN