Kelurahan Margawati, Terus Melakukan Berbagai Kegiatan Dari Mulai Program Sosialisasi Hingga Pelebaran Jalan

85
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan. Baik itu pelaksanaan sosialisasi juga pelaksanaan pelebaran jalan. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Puluhan Kader PKK Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Jawabarat. Menggelar kegiatan Rapat Kordinasi PKK sekaligus mensosialisasikan program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Baru Kantor Kelurahan Margawati, Tersebut diselenggarakan oleh Tim dari Puskesmas Pasundan serta Ketua TP PKK serta Kepala Kelurahan Margawati. H. Awang.

Agenda kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kerja Kelurahan Margawati saat ini cukup padat sekali. Seperti yang saat ini tengah berlangsung yakni sosialisasi program STBM, serta pelebaran jalan dengan cara swadaya. Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Margawati. H. Awang saat ditemui koran-fakta.com. Rabu ( 9 September 2020) Siang.

“ Tujuan Dari pada Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) ini tentunya lebih mengarah kepada pendekatan untuk merubah perilaku Higiene dan Sanitasi melalui pemberdayaan Masyarakat dengan metode pemicuan. Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ), di Khuskan untuk sekala Rumah Tangga Sehingga Program ini Adalah Program Yang Berbasis Masyarakat,” ujar H. Awang

Alhamdulillah dalam pelaksanaan sosialisasi, para kader serta masyarakat cukup antusian mendengarkan sosialisasi STBM tersebut. Bahkan kamipun saat ini tengah berencana mewujudkan adanya kampung silat diwilayah Margawati.

“ Kita juga saat ini sedang merencanakan adanya kampung seni, atau kampung silat, dismaping kami sudah memiliki kampung KB,” ucapnya

Sambung ia, untuk kegiatan pelebaran Jalan yang di laksanakan di Kampung. Burujul sampai Kampung Jungkeuyang Alhamdulillah saat ini sedang berjalan dan Alhamdulillah kami memperoleh bantuan dari Forkopim Kecamatan Garut kota, khususnya pak Danramil yang sudah membantu terlaksananya kegiatan pelebaran jalan tersebut.

“ Pelebaran jalan yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan swadaya murni dari warga, dan Alhamdulillah pak Danramil dan jajarannya turut membantu bahkan menurunkan alat berat guna mempercepat proses pekerjaan pelebaran jalan tersebut,” tuturnya

Sambung H.Awang jalan yang tadinya cukup berfotensi akan terjadinya kecelakaan dengan dilaksanakan nya pelebaran insaalloh kehawatiran warga atau para pengguna jalan insaalloh bisa merasa nyaman.

“ sebelumnya lebar jalan hanya 3 meter, nah saat ini sedang dilakukan pelebaran. Sehingga menjadi kurang lebih 6 meter dengan volume panjang kurang lebih 1000 Meter,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN