Kelurahan Paminggir, Rencanakan Program Jalan Lintas dan Ruang Terbuka Hijau Untuk Publik

270
Ket Foto: Kepala Kelurahan Paminggir, Asep Ridwan, didampingi Sekretaris Kelurahan Galih serta Kasi Pemerintahan Wahyudin saat melakukan peninjauan lokasi yang direncanakan akan dijadikan jalan lintas. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com {KF}.- Pemerintah Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan peninjauan beberapa wilayah dilingkungannya guna mengaplikasikan Program Kelurahan dan Program Pemkab Garut. Rabu (02 Oktober 2019) Siang.

Kepala Kelurahan, Asep Ridwan, didampingi Sekretaris Kelurahan Galih serta Kasi Pemerintahan Wahyudin melakukan pemantauan dengan berjalan kaki dari mulai kantor hingga menuju wilayah yang rencananya akan menjadi program kelurahan Paminggir.

“ Rencana Program kelurahan, dari mulai jembatan Maktal, dari pinggir sungai akan dijadikan jalan poros yang menghubungkan beberapa wilayah,” Kata Asep kepada wartawan usai melakukan pemantauan dilapangan.

Lanjutnya, selain akan menjadikan jalan lintas bagi masyarakat dari mulai jembatan Maktal, menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) diwilayah tersebut. Bahkan juga akan di buatkan ruang terbuka hijau serta taman bermain Anak.

“Sesuai keinginan Program Pemkab Garut, kitapun akan menjadikan kawasan ini sebagai ruang terbuka hijau, bahkan ada lahan yang cukup lumayan yang direncanakan nantinya untuk taman bermain Anak, serta joging track,” ucapnya

Dengan dibukanya jalan lintas tersebut, juga sebagai bentuk upaya untuk menjaga pelestarian sungai Cimanuk.

“Dengan adanya jalan lintas masyarakat diharapkan dapat menjaga pelestarian sungai, artinya masyarakat diharapkan kesadarannya agar tidak membuang sampah ke sungai Cimanuk ini,” paparnya.

Asep menambahkan, selain setelah terleasisinya program tahap pertama menyediakan Pengadaan Kantor Kelurahan Baru, dan perluasan tanah TPU Pasir Pogor, ” kedepannya kamipun akan membuka Jalan lintas,” pungkasnya. (Indra Ramdani)

Editor: J Gunawan

BAGIKAN