Kembali, Hilmi FPI Kota Tasik Bangun Rumah Anak Yatim yang Ambruk

37

KOTA TASIKMALAYA, (KF) –Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, selasa (12/02/2019) lalu, kini kembali sejumlah laskar FPI dipimpin Ketua Hilmi DPW FPI Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan sembako kepada 2 anak yatim yang rumahnya ambruk setelah diguyur hujan dan angin kencang yang melanda kp Cikanyere Kel Sukamanah Kec Cipedes Kota Tasikmalaya.

Keadaan rumah yang ambruk di bagian atapnya, membuat kedua anak yatim tersebut untuk sementara waktu mengungsi di rumah Ketua RT setempat. Hilmi FPI sebagaimana komitmen sejak awal, sesegera mungkin berupaya membangun kembali atap rumah yang ambruk.

Komitmen tersebut nampak pada haru Rabu (13/02/2019) siang tadi, sejumlah Laskar FPI dari Markas Cabang (MACAN) Laskar Pembela Islam (LPI) dan Pengurus DPC FPI Kecamatan Cipedes sejak pagi mulai mengirimkan matrial bangunan ke lokasi. Jalan yang sempit ke arah rumah, membuat kendaraan hanya sampai di gerbang gang. Untung makin siang laskar FPI makin banyak yang datang, sehingga kegiatan pengangkutan matrial bangunan bisa diselesaikan dalam waktu satu hari.

“Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan, bila kita kerjakan bersama sama,” tutur Ust Anwar Ketua DPC FPI Kecamatan Cipedes yang turun langsung memimpin laskar di lapangan.

Sementara itu Ust Arif Budiman.S.KM Ketua Hilmi (Hilal Merah Indonesia) Kota Tasikmalaya mengungkapkan, pengiriman matrial bangunan tersebut untuk membuat slup dan rangka beton sebagai dudukan baja ringan yang akan menggantikan kontruksi atap rumah yang hancur.

Ditanya tentang sumber dana yang digunakan, Ust M Rahman sekretaris Hilmi FPI Kota Tasikmalaya menambahkan, bahwa dana yang digunakan bersumber dari Kas Hilmi yang berasal dari aksi galang dana kemanusiaan beberapa waktu yang lalu di beberapa titik pusat kota.

“Saya hanya bisa berdo’a, semoga kebaikan para laskar dibalas oleh Alloh dengan balasan yang berlipat ganda, ungkap Gemi Fauziyah (19 tahun) salah seorang anak yatim yang menempati rumah tersebut,” pungkas Ustad M Rahman.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Wan

BAGIKAN