Kembali, Kecamatan Garut Kota Diperoleh Pasien Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

300
Foto Ilustrasi net.

Koran-Fakta.com (KF). Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat menyampaikan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Garut bertambah 1 Kasus.

“ Ada penambahan 1 Kasus yang terkonfirmasi positif, sehingga kasus yang terkonfirmasi positif diwilayah kabupaten Garut menjadi 7 Kasus,” ujar Ricky dalam pres rilis yang diterima koran-fakta.com Sabtu (25/4 2020) Petang.

Pasien yang terkonfirmasi saat ini diberi kode KC-07. Dan saat ini tengah menjalani  proses perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

“KC-07 ini, berjenis kelamin perempuan berusia (47 tahun) Warga dari kecamatan Garut kota,” jelasnya.

Disampaikan pula dalam Rilis laporan tersebut, terdapat 1 Orang ODP warga kecamatan Banjarwangi yang meninggal Dunia. Dengan jenis kelamin laki-laki usia (17 Tahun).

“ ODP ini memiliki riwayat perjalanan sebelumnya dari Kota Bogor. Pada Tanggal 10 April, lalu pulang ke rumahnya di Kecamatan Banjarwangi. Sekitar tanggal 17 April 2020 ODP menderita demam tinggi, dan pada  tanggal 24 April 2020 dibawa ke Puskesmas Banjarwangi dalam kondisi tidak sadar, kemudian pada saat itu pula, ODP tersebut dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut. Namun pada hari ini Tgl (25/4) sekitar Pukul 10.00 WIB, ODP meninggal. Kendati demikian, ODP telah mendapatkan penanganan sebagaimana prosedur penangan Covid-19,” tutur Ricky

Selain itu, Sambung Ricky dari hasil penelusuran Tim surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, diperoleh informasi adanya penyakit penyerta lainnya yang diduga akibat peradangan pada bagian otak. Pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN