Kemenag Kab Garut Peringati HAB ke -71

241
Kepala Kemenag kab Garut, Drs H Usep Saepudin Muhtar, M.PD.

KF,- Kementerian Agama (Kemenag) Kab Garut menyelenggarakan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71. Kegiatan tingkat Kabupaten yang berlangsung di halaman Gedung Kemenag Kab Garut Jalan Pahlawan, Garut ,Selasa(3/1/2017).

Upacara HAB ke-71dipimpin oleh Wakil Bupati (wabup)Garut dr H Helmi Budiman. Upacara itu wabup membacakan sambutan amanat dan pesan menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Mentri agama RI berpesan” kepada seluruh jajaran kementrian agar senantiasa menjaga marwah kementrian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik”.

Saat ditemui di ruang kerjanya kapala Kemenag kab Garut mengatakan, ini kegiatan gelar perayaan Hari Amal Bakti ke 71 Kementerian Agama tahun 2017, dengan tema” Bersih Melayani” dan dengan motto ” Lebih Dekat Melayani Umat”.
” mudah-mudahan ditahun 2017 ini Kemenag Kab Garut lebih maju, lebih meningkat, dan lebih melayani umat yang terpenting adalah melayani masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Garut, ” kata Drs H Usep Saepudin Muhtar, M.PD.

Lebih lanjut H Usep mengungkapkan, menyambut HAB ke 71 ini sendiri Kemenag Kab Garut telah melaksanakan sebanyak 71 kegiatan.” diantaranya dibidang olahraga pertandingan tenis meja dan bulu tangkis antar satker, lomba madrasah bersih tingkat RA, MI, MTS, dan MA, selain itu ada juga kegiatan bhakti sosial kepada korban banjir bandang yang meliputi santunan, pendamping rohani, khitanan massal, nikah massal, pembuatan duplikat buku nikah, serta jalan sehat yang diikuti 6000 peserta ASN Kemenag maupun Honorer se Kab Garut, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya”ungkapnya.

H Usep pun menambahkan,”kami menyampaikan apresiasi kepada panitia HAB ke 71, terhadap para siswa, santri, PNS, dan guru berprestasi Kemenag kab Garut yang telah mengharumkan nama kemenag baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Dengan semangat ikhlas beramal kami bertekad keras meningkatkan pembangunan di Kab Garut bersama pemda Kab Garut yang telah berjalan secara harmonis dan sinergis selama ini,”pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN