Kendaraan Operasional Disdukcapil Mulai Dioperasikan.

42

Oleh : Pih

GARUT, (KF).-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Hj Rina Siti Sabariyah SH, menggelar launching Mobil Layanan Pencatatan Kependudukan di Lapang Apel Setda Pemkab Garut, Senin (12/2).

Dengan di luncurkanya kendaraan keliling ini diharapkan akan membantu sistem kerja petugas Dinas Catan Sipil, dalam pelayanan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH menyatakan bahwa kendaraan Disdukcapil Garut sudah di rencanakan satu bulan sebelum nya.

“Sebenarnya kendaraan operasional ini sudah direncanakan sebulan yang lalu, cuma masih terkendala peralatan yg kurang memadai semoga semua warga masyarakat akan merasakanya manfaatnya dengan adanya mobil keliling disdukcapil yang akan melayani ke 42 kecamatan,” tutur Bupati.

Dalam acara ini Bupati didampingi Wakil Bupati, Dr Helmi Budiman, Kadisdukcapil Hj.Rina Siti Sabariyah SH, dan para peserta apel gabungan lainnya mengharapkan optimalisasi mobil operasional ini,

“Kita bekerja sama dengan pihak Telkom dan nantinya krndaraan ini akan beroprasi ke berbagai tempat khususnya ke kecamatan yg membutuhkan bantuan pelayan, semoga tidak ada hambatan, serta akan terus berjalan dengan baik supaya tidak mengecewakan warga yang membutuhkan pelayan” tambah Rudy.

Menurut Bupati dengan beroperasinya mobil layanan ini, maka pelayanan administrasi dan catatan kependudukan bisa dilakukan di mana saja asal situasinya baik tanpa ada hambatan server dan sistemnya, Jadi masyarakat yang hendak mengurus catatan kependudukan, bisa datang ke mobil layanan ini juga bisa ke kantor.

Dalam menghadapi Pilkada nanti pihak Disdukcapil akan terus berupaya membereskan semua KTP yang masih tinggal 40 persen lagi, dengan harapan pencoblosan nanti semua warga Garut bisa memiliki KTP yang merupakan alat bukti Kependudukan yg sah sebagai Warga Negara Indonesia.

Menurut Kadisdukcapil,hari pertama launching selama 2 jam layanan keliling ini sudah dapat mencetak 100 E-KTP,

“Walaupun berdesakan, tapi antusias warga masyarakat sangat tinggi, dan Alhamdulillah di hari pertama layanan ini sudah bisa menghasilkan sampai 100 E-KTP karena persyaratan yang harus di bawa hanya dengan membawa KK bisa beres dalam waktu yang singkat”. tutur Hj Rina menutup pembicaraannya.

Editor: Van’s

BAGIKAN