Kepala BSPN Kabupaten Garut : Bagi Kami Saksi di TPS Merupakan Ujung Tombak Kemenangan Partai.

218
Ket foto : Kepala BSPN Kabupaten Garut, dari partai PDI-Perjuangan. Yuyus M Kartawirjaya saat memberikan sambutan. (Foto oleh : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Garut menggelar pelatihan bagi para saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Rabu (06/03/2019) Siang.

Kepala BSPN Kabupaten Garut, dari partai PDI-Perjuangan. Yuyus M Kartawirjaya mengatakan tujuan dari pelatihan bagi para saksi nantinya diharapkan memiliki militansi yang sama karena bagaimanapun hidup matinya partai ada di saksi. Sehingga dengan pelatihan ini bisa lebih optimal.

“Ya saya mengharapkan bahwa saksi-saksi yang saat ini ikut pelatihan nantinya dilapangan dipastikan dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing, karena bagi kami saksi ini merupakan ujung tombak kemenangan partai.” katanya

Lanjut disampaikan, tidak menutup kemungkinan kecurangan-kecurangan di TPS bisa saja terjadi. jika para saksi lemah. Dia ingin para saksi di TPS nantinya dapat memastikan tak ada kecurangan saat pencoblosan.

“Minimal dengan pelatihan saksi ini setidaknya bisa mengurangi kecurangan, meskipun hal itu bisa saja terjadi dilapangan, dan kamipun berharap pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman,” jelas pria yang akrab di sapa Yuyus saat ditemui koran-fakta.com di halaman gedung islamic center, Jln. Pramuka, Kecamatan Garut kota. Rabu (06/03).

Lebih jauh disampaikan, hasil survei dimana elektabilitas Jokowi saat ini bisa disebut unggul dari capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun Kendati begitu hal itu tentunya tetap bukan jadi jaminan bahwa Jokowi Ma’ruf Amin menang tanggal 17 April nanti. Sehingga kita disini tetap harus bekerja keras untuk memenangkan Jokowi di masing-masing TPS nya.

“Hasil survei itu bukan sebuah indikator kemenangan, namun kita tetap harus jadi pelecut bagaimana kami kader PDI-Perjuangan dan saksi kami di bawah bisa lebih memastikan kemenangan Jokowi Ma’ruf amin”, terangnya.

Peserta pelatihan bagi para saksi di tempat pemungutan suara (TPS) yang di gelar oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Garut saat ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Hari ini pelaksanaan pelatihan di Daerah Pemilihan 1, yang diikuti 176 peserta/Kordinator. Dan mereka juga selain menjadi petugas partai yang ditugaskan di TPS dia pun menjadi regu pemilih pemilih di TPS nya masing-masing.” Pungkasnya. (Sunny/J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN