Kepulangan Atlit SEA Game, Dispora Bukan Menelantarkan Namun Tidak Ada Kordinasi

70
Kabid Olahraga Dispora Kab. Garut Drs. H. Tito Sugito, MMPd bersama Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan sebagai penerima penghargaan Pembina Olahraga terbaik tk.Nasional thn. 2017 dari Presiden RI Joko Widodo.

GARUT, (KF).- Adanya pemberitaan terkait penelantaran kepulangan atlit peraih medali SEA Games 2017 Asal Garut, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Garut Drs. H. Tito Sugito, MM Pd, mengatakan, “mungkin bahasanya bukan penelantaran, bahkan pihaknyapun bukan menelantarkan, rekan-rekan atlit SEA Game asal Garut,” katanya

Dikatakan Tito, pihaknya sebelumnya sangat mengapresiasi atlit-atlit yang sudah berhasil meraih medali pada SEA Game 2017 kemarin. Pihaknya juga meluruskan pemberitaan bahwansanya dalam pemberitaan Garut mendapatkan Tiga Medali emas Tiga Medali perunggu. Kita itu bukan mendapat Tiga Medali Emas, dan Tiga Medali perunggu, namun itu beregu jadi Emas nya satu dihitungnya.

“Ketika itu beregu kan tiga orang dihitungnya satu emas bukan tiga, jadi perolehannya satu Medali emas dan satu Medali perunggu, jadi itu sebagai klarifikasi saja,” Ujar Tito.

Terkait dengan penelantaran, mungkin bahasanya bukan seperti itu, karena pihak kami sebelumnya belum ada kordinasi, ” apakah teman-teman di IPSI ataupun KONI yang membawahi IPSI tidak memberi informasi terhadap pihak Pemda dalam hal ini Dispora,” Katanya.

Lanjut dikatakan jangankan atlit-atlit yang membawa nama baik kabupaten apalagi Nasional, untuk atlit pelajarpun pihak Dispora juga akan memprioritaskan, “kami juga menegaskan bahwa tupoksi kami (Dispora-red) adalah dipembinaan juga di pemasaran olahraga pelajar,” Ungkapnya

Lanjut dikatakan lebih dari pada itu salah satunya adalah paralimpik atau teman-teman yang dipable,” jadi ini sebagai gambaran bahwasanya bukan pihak Pemda apalagi tupoksi nya ada di Dispora, menelantarkan kami tidak seperti itu, pertama kami memang tidak ada kordinasi kapan mereka pulang,” Tegasnya (Indra R)

BAGIKAN