Keren, Pemilihan Ketua OSIS SMKN1 Garut Menggunakan e-Voting

93

Jurnalis: J Gunawan

GARUT, ( KF).- SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan menggunakan sistem pemilihan berbasis teknologi e-Voting yang diunggah di Hp Android berbasis aplikasi, Senin (05/02).

Pantauan Koran Fakta.com dilapangan, Tiga pasang Kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Garut periode 2018-2019, semuanya dari kelas XI. Pertama pasangan Muhammad Bekti R dan Muhammad Fahrul A , Kedua pasangan Yusep Saeful R dan Sarah Aprilliani, Ketiga Pasangan Mayra Pratami dan Siti Nurlela. Sedangkan untuk e-Voting penghitungan suara sendiri di pusatkan di Aula Motekar, dilingkungan SMKN1 Garut jalan Cimanuk.

Ketpoto: H Dadang Johar Arifin, saat mengenalkan tiga calon Ketua dan wakil ketua OSIS SMKN 1 Garut periode 2018-2019

Kepala SMK Negeri 1 Garut H Dadang Johar Arifin menyampaikan, ini adalah tahapan pemilihan ketua OSIS yang akhir setelah melalui beberapa tahapan seleksi, diantaranya seleksi administrasi, seleksi dukungan serta kampanye langsung terbuka.

“. Pemilihan ini dilakukan dengan sistem online atau Teknologi IT tidak mencoblos namun menggunakan sistem e-voting,” ujarnya pada sejumlah awak media

Lanjut Dadang, Dari hasil pemilihan melalui e-voting itu, Muhammad Bekti R dan Muhammad Fahrul A berhasil meraih suara tertinggi, yakni 64%. Disusul Yusep Saeful R dan Sarah Aprilliani 22%, dan Mayra Pratami dan Siti Nurlela suara 13%.

“Dengan demikian, pasangan pertama berhasil terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS SMKN 1 Garut periode 2018-2019, dengan total pemilih 2355 orang yang memilih sekitar 91,2%,diatas pemelihan nasional, “paparnya.

Editor: Indra R

Poto: SMKN 1 Garut
BAGIKAN