Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Donor Darah Harus Lebih Diperkuat.

105
Wakil Bupati Garut saat ditemui di halaman Kantor Bappeda kabupaten Garut.

GARUT, (KF).- Kesadaran Masyarakat akan pentingnya donor darah diharapkan memiliki kesadaran yang lebih optimal, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Garut, dr.H.Helmi Budiman usai menghadiri penggalangan donor darah di Kantor Bapedda Kabupaten Garut. Senin (27/8/2018) siang.

“Awalnya memang sering kali repot untuk mengingatkan kesadaran agar mau mendonorkan darah, bahkan orang seringkali kaget kalau di hadapkan dengan darah, bahkan ada orang melihat darahnya sendiri pun pingsan,” ujar Helmi

Berangkat dari hal tersebut tentunya lanjut Helmi bagaimana agar pemerintah Kabupaten Garut terus bisa menyadarkan pentingnya donor darah.

” kita coba lakukan secara kelompok, misalkan melalui institusi (Pemda-red) atau ke TNI-POLRI yang selama ini terus mensuport kita kemudian kita perkuat lagi dan perbanyak lagiagar lebih banyak lagi yang mendonorkan darahnya,” katanya.

Lanjut disampaikan, tantangan Pemerintah Kabupaten Garut saat ini tentunya bagaimana agar masyarakat kita yang belum tau menjadi tau dan mau mendonorkan darahnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s