Kesekian Kalinya, Dandim 0611 Garut Menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dan Orang Jompo

341

GARUT, (KF).- Puluhan anak yatim dan panti jompo melaksanakan buka puasa bersama dengan Kodim 0611 Garut, Kegiatan dilaksakan di Aula Babinsa Makodim 0611/ Garut Jl Veteran Kecamatan Garut Kota, dari pukul 17.00 wib sampai 18.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0611 Garut, Mayor Inf Hamzah BS SE, para Pasi Kodim 0611 Garut, Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0611 Garut, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0611 Garut beserta tamu undangan lainnya. Usai buka bersama dengan dilanjutkan sholat Magrib, Dandim menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan orang tua jompo.

Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz mengatakan, buka puasa tersebut untuk mempererat ukhuwah serta menjalin silaturahmi di bulan Suci Ramadhan. Selain itu, kata dia, dengan datangnya Bulan suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri, karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh, dan juga pembebasan dari api neraka, ucapnya.

“Dan tidak terasa, sudah 27 hari kita berjuang melaksanakan perintah Allah SWT, yaitu ibadah puasa pada bulan ramadhan, sebagai wujud kecintaan kita kepada-Nya. Dan saat ini, kita berkumpul di tempat ini guna untuk melaksanakan buka bersama sekaligus silaturahmi bersama dengan kaum dhuafa dan anak-anak Yatim Piatu,” beber Dandim.

Dandim menuturkan, acara ini dilaksanakan karena merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Kedekatan TNI dengan rakyat, imbuh Dandim, merupakan modal bagi terselenggaranya pertahanan semesta yang menjadi doktrin pertahanan Indonesia dan sebagai bentuk kepedualian Kodim 0611 Garut terhadap kaum dhuafa dan anak-anak Yatim Piatu yang berada di wilayah Kodim 0611 Garut, jelas Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberi motivasi pada kalian semua, khususnya yatim piatu, agar jangan pesimistis jika menjalani kehidupan. Untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat, tidak harus dari orang kalangan mampu. Semua bisa menjadi orang yang hebat asal mempunyai semangat dan ketekunan. Walaupun menjadi anak yatim piatu, mimpi dan cita-cita kalian tetap harus diwujudkan maka dari pada itu pendidikan harus tetap diutamakan,” tandasnya.

Dandim 0611 Garut menambahkan, dirinya berpesan agar para yatim piatu tidak berkecil hati. Kalian, kata Dandim, bisa menjadi apapun yang penting kalian mempunyai mimpi yang indah. Yakinlah kalian bisa mencapai itu, tentunya mimpi itu harus diusahakan dengan baik, hanya dengan pendidikan yang baik mimpi itu akan bisa terwujud. Nasib kalian boleh menjadi yatim piatu, tetapi kedepan kalian harus menjadi orang besar di negeri ini, tatap masa dengan penuh keyakinan terhadap Allah SWT,” pungkasnya. (J Wan/ Tim)