Ketua Askab PSSI Garut Beri Masukan Pelaksana Rehab Jayaraga

88

Wartawan: Jay

GARUT, ( KF ) -Seiring dengan pembangunan lapang Sepakbola Jayaraga, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut, Deden Rohim, berharap pembangunan lapang bisa benar-benar terlaksana sesuai standar.

Ia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut yang beberapa waktu lalu mengunjungi lapang Jayaraga yang sedang dibangun, melihat ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan. Diantaranya terkait elevasi atau tingkat ketinggian lapang. Sehingga pembangunan lapang sepakbola di Garut bisa memenuhi standar untuk pertandingan Sepakbola.

“Mengenai elevasi lapang ini kan lebih bawah ketimbang jalan raya. Air disini ketika hujan bisa menimbulkan genangan hingga 50 cm, otomatis saat hujan akan (berpotensi, red) mengairi lapang. Jadi saya usulkan ditinggikan, hingga saya sudah membuat surat,” katanya.

Pihaknya mengaku tidak bermaksud untuk mengintimidassi, namun sebagai insan olahraga pihaknya merasa punya tanggung jawab moral, termasuk dalam sarana sepakbola di Kabupaten Garut.

“Masukan ini agar lapang Jayaraga ini tepat guna dan tepat pembangunan,” kata Deden.

Sementara Kepala Bidang Sarana dan prasarana pada Dispora Kabupaten Garut, Yana, mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan untuk pembangunan infrastruktur olahraga yang tengah digarap saat ini. Mengenai masukan dari Ketua PSSI Kabupaten Garut, pihaknya akan mengkaji bagaimana solusi kedepan.

“Kita pun berupaya supaya lapang ini masuk standar. Karena saat ini memang kita belum punya lapang yang representatif. Mudah-mudahan ini (Lapang Jayaraga, red) bisa dipakai menggelar event event besar,” pungkasnya.

Dengan adanya rehab stadion yang pernah jadi kebanggaan masyarakat Garut ini, disambut gembira oleh insan sepakbola khususnya. Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin misalnya, mengaku gembira dengan hal itu. ” Bagi saya pribadi, dengan adanya perbaikan lapangan Jayaraga ini sangat bersyukur. Sebab di Garut ini kan lapang yang memenuhi standar, khusunya untuk ukurannya. Dengan petnaikan ini saya yakin akan menjadi motivasi pemain untuk bisa lebih berprestasi, ” ujarnya.

Ia pun berharap dalam pengerjaan per baikan lapang dan drainasenya, supaya sesuai standar yang ada.

Editor: j Gunawan

BAGIKAN