Ketua BAZNAS, Bangga terhadap Bupati Garut.

217

GARUT, (KF).- “Dari seluruh program yang diberikan kepada mustahiq baru kali ini merasa bahagia ketika Bupati, bisa menerima Baznas juga menyerahkan bantuan program Rumah Layak Huni dan Rumah Tinggal dengan Sanitasi Sehat di ruangan rapat bupati pamengkang “, ucap Ketua Baznas Kab.Garut Rd Aas Kosasih pada para awak media disela kegiatan di ruang rapat Gedung Pamengkang Bupati Garut, Senin (19/11).

Kegiatan selain dihadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan, juga wakil Ketua I Baznas Provinsi Jawa Barat Heri Kusheri dan jajaran Baznas Garut serta tamu undangan para penerima manfaat.

Lebih jauh Aas mengatakan, hari ini kita memberikan tiga program pertama 17 penerima manfaat yaitu asfid para ustadz, guru ngaji atau marboot dimasjid atau madrasah masing masing Rp 10 Juta dengan rincian 7.5 juta bentuk bantuan ini akan diberikan secara bertahap.

“Tahap pertama sebesar 75% dan tahap kedua sisanya sebesar 25% diserahkan setelah progres program pembangunan mencapai 70% untuk finishingnya,”katanya.

Baznas Garut saat memberikan titipan bantuan buat Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi tengah, melalui Baznas Provinsi Jawa Barat

Lanjutnya Aas, Kemudian hari ini juga pemberian yang diberikan ke Baznas Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 55 Juta hasil pengumpulan daripada murid murid dan guru SMP Se Kab Garut

“Bantuan untuk diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah. Dan Ketiga memberikan kepada tiga stabilitas yang mendapatkan kaki palsu,” paparnya.

Aas pun berharap, mudah mudahan semua bantuan ini bisa bermanfaat, selain itu program ini adalah salah satu program untuk menetaskan kemiskinan yang berada khususnya di Kabupaten Garut, pungkasnya.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R