Ketua Baznas RI, Resmikan Kantor Baru Baznas Kabupaten Garut

93

Koran-Fakta.com, (KF).- Ketua Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI), Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA., CA, resmikan kantor baru Baznas Kabupaten Garut, Jalan Pramuka Kecamatan Garut kota, pada Kamis (13/02).

Peresmian tersebut Usai Launching pembentukan Koperasi Konsumen Peternak Mekar Jaya di Kampung Cimayid, Desa Kramatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut,

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si, mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan sekaligus peresmian gedung baru Baznas Kabupaten Garut oleh Ketua Baznas Pusat.

“Saya secara pribadi dan lembaga tentunya bahagia dan bangga atas kedatangan beliau selaku Ketua Baznas Pusat, tokoh nasional juga karena pernah menjadi menteri dua kali di pendidikan dan keuangan,” ucap Aas.

Dikatakan Aas, sebelumnya tadi juga meresmikan Koperasi Konsumen Peternak di Cisurupan, yang mana dua tahun lalu ini adalah binaan Baznas Pusat. Kelompok tersebut, kata Aas, diberikan bantuan 172 ekor dan saat ini mencapai 400 lebih dan ini salah satu keberhasilan dari program Baznas Pusat.

“Sengaja saya menyampaikan ke beliau usia peresmian koperasi tadi, untuk berkunjung ke kantor baru kami, saya berharap ini menjadi keberkahan khususnya di Baznas Kabupaten Garut, serta menjadi motivasi bagi agar pengumpulan dan pendistribusian pendayagunaan zakat, betul-betul tersalurkan dan bermanfaat untuk umat,” tutur Rd Aas.

Sementara, Ketua Baznas RI, Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA., CA, menyampaikan, kantor Baznas Kabupaten Garut yang baru ini cukup representatif, layak dan memadai.

“Kantor ini cukup luas baik kantor maupun halamannya juga, saya kira ini sangat representatif sekali,” tutur Bambang.

Dikatakannya, terkait Baznas Kabupaten Garut dijadikan tempat study banding bagi Kabupaten lain, ia mengatakan, sangat apresiasi, karena memang sudah selayaknya saling tukar informasi dan pengetahuan untuk kemajuan Baznas itu sendiri.

“Sangat bagus sekali, memang antar kabupaten dan kota harus seperti itu, saling tukar pengetahuan demi kemajuan Baznas dan kepentingan umat,” pungkasnya (J Gunawan)

Editor: Indra R

BAGIKAN