Ketua Baznas Garut, Sebut Yuda PDIP Sebagai Pelopor Penyalur zakat Ke Lembaga Resmi.

104
Yudha Puja Turnawan, Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut saat foto bersama dengan ketua dan jajaran Baznas Kabupten Garut. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Potensi zakat penghasilan DPRD setiap tahunnya cukup tinggi, namun kesadaran akan bayar zakat dinilai masih rendah. Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Garut, baru satu orang yang telah melaksanakan kewajibannya untuk menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut.

Yudha Puja Turnawan, Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut, dari Praksi PDIP Garut, yang telah menunaikan zakat, melalui badan Amil Zakat Nasional kabupaten Garut, mengungkapkan pihaknya sengaja datang ke BAZNAS untuk menunaikan tugasnya sebagai muslim.

” Saya sengaja datang kesini bayar zakat, Karena membayar zakat ini merupakan perintah agama, dan bagian dari rukun Islam,” katanya saat ditemui di Kantor BAZNAS Kabupaten Garut, Jum’at (1/6/2018) siang.

Diakui Yuda pihaknya juga merasa malu, lantaran baru tahun ini bisa menyalurkan zakat melalui Baznas.

“Sebetulnya saya malu,saya sudah empat tahun duduk di DPRD namun baru bulan ini saya bisa menunaikan zakat melalui lembaga resmi dalam hal ini Baznas,” ujarnya

Saat di wawancarai sejumlah media, (foto istimewa)

Lanjut diungkapkan lebih jauh, kedatangan dirinya juga ke lembaga Baznas ini tentunya ingin melakukan MOU antara BAZNAS dengan pihak DPRD Garut.

” Di DPRD Garut ini kan ada 50
anggota, semuanya sibuk baik rapat kerja atau kunjungan kerja dan lain sebagainya, sehingga alangkah baiknya nanti kami Insaalloh tanggal 4 Juni kami juga dengan ketua Baznas dan Sekertariat DPRD akan melakukan pertemuan agar nanti bagian anggota yang berkenan bisa langsung dipotong oleh pihak Sekertariat DPRD,” ungkap yuda

Sementara, ketua Badan Amil Zakat Nasional, Rd.Aas Kosasih menyambut baik, kedatangan anggota DPRD yang telah menunaikan zakatnya langsung melalui lembaga resmi baznas.

“Secara pribadi tentu saya sangat bangga, dan bahagia dengan sosok anggota DPRD seperti pa Yuda ini, beliau tentunya menjadi pelopor, Uswah Hasanah, karena kemarin beliau sudah tunai bayar zakat ke kami,” terangnya

Dikatakan Aas, diharapakan hal yang telah dilakukan pak Yuda ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.

” Sayapun berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan Fitroh beliau selaku anggota DPRD lebih dipercaya, dan mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita beliau bisa terlaksana, dan sayapun yakin dengan membayar zakat, bersih jiwa, bersih harta dan juga mudah-mudahan bisa mengakumulasikan bersihnya hal-hal yang menjadikan musibah,” ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN