Ketua DPC ASPRINDO Sekaligus Ketua DPC HPN Kabupaten Garut, Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ir.Deni Suherlan Sebagai Sekda Garut yang Baru.

294
Ket foto : Ketua DPC ASPRINDO Garut saat mengucapkan selamat kepada Sekertaris Daerah yang Baru, Ir Deni Suherlan (foto istimewa)

GARUT, (KF).- Ketua DPC ASPRINDO Kabupaten Garut, Dodi Gustari yang juga menjabat sebagai ketua DPC Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Garut Mengucapkan Selamat dan sukses atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ir.Deni Suherlan, M,.Si menjadi sekertaris Daerah Kabupaten Garut.

Pelantikan yang dilaksanakan dilapangan Setda Garut, secara langsung oleh Bupati Garut, H.Rudy Gunawan SH,.MH.MP pada apel pagi, Senin (14/01/2019) Pagi.

“Semoga pak Deni Suherlan yang saat ini telah resmi dilantik oleh Bupati Garut dapat menjalankan amanahnya dan menjadikan kabupaten Garut lebih baik,” Ujar Dodi Gustari kepada Koran-fakta.com

Sebelumnya diberitakan beberapa media online, Atas dasar Keputusan Bupati Garut Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut Nomor 821.22/Kep.24-BKD/2019, Ir H Deni Suherlan M,.Si dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH, sebagai Sekda Garut yang baru.

Dalam ucapan selamatnya, Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan beberapa tugas yang harus dijalankan sebagai fungsi kerja dari Sekretaris Daerah. Seperti, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

“Fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah Kabupaten Garut akan sangat banyak ditentukan dalam melaksanakan tugasnya,” jelas Bupati Garut.

Selain itu, Rudy berpesan pada Sekda Garut yang baru dilantik, harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif dan terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah.

“Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Garut di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Mari kita terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif. Kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak. Hal ini perlu saya tekankan guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” Tegas Bupati Garut.

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN