Ketua DPC PKB Optimis Rekomendasi Akan Turun Untuk H.Raden Marlan

98
Ket foto: Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, H.Dadan Hidayatullah yang juga sekaligus Wakil Ketuanya DPRD Garut saat ditemui Sejumlah Media (foto oleh: Indra R)

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut H.Dadan Hidayatuloh mengaku yakin dan optimis bahwa bakal calon bupati yang diajukan ke DPW Jawa Barat dan DPP PKB yakni H.Raden Marlan akan mendapatkan surat rekomendasi pencalonan di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Saya yakin karena keputrusan mengusung H Raden Marlan ini atas dasar rapat pleno DPC PKB Garut,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri jalan sehat yang digelar oleh karang taruna Kecamatan Karangpawitan Garut, di Lapang Nagrog, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (26/11/2017) Siang.

Dikatakannya, keputusan untuk mengusung satu nama yakni Raden Marlan ke DPP ini bukan hanya dari DPC PKB Garut saja, melainkan dari usulan ditingkat DPW Jawa Barat.

“Silahkan cek saja atau konfirmasi saja nomer registrasinya ke DPP, itu pasti ada. Jadi PKB  Garut dan PKB Jabar hanya mengajukan satu nama, yakni  Pak Raden Marlan,”ucapnya

Pengajuan satu nama ini, kata Dadan, karena PKB ditingkat daerah maupun wilayah melihat Raden Marlan ini bakal calon yang paling serius di antara bakal calon lainnya yang mendaftar ke PKB. Hal itu dilihat dari hasil surveinya yang lumayan tinggi. Selain itu, Raden Marlan ini komunikasinya dari tingkat bawah, tidak langsung ke atas.

“Dia serius, hasil surveinya juga tinggi. Makanya wajar saja kalau kami mengajukan dia,” terangnya.

Dadan mengatakan, sekarang ini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP saja terkait surat rekomendasi untuk Raden Marlan ini. “DPC dan DPW sudah setuju, sekarang tinggal menunggu keputusan dari DPP saja,” ujarnya.

Ditanya adanya bakal calon baru yang langsung mendaftarkan diri ke pusat? Dadan tidak memperdulikannya. “Silahkan saja, siapa orangnya, mau daftar langsung kesana juga bagi saya pribadi tidak menjadi masalah. Yang pasti nama Raden Marlan sudah diajukan ke pusat, sekarang saya tinggal menunggu rekomendasinya. Lebih cepat lebih baik, saya inginya lebih cepat,” ujarnya.

Dadan mengatakan, sekarang ini PKB sedang fokus mengadakan komunikasi politik dengan semua partai politik yang ada di Kabupaten Garut. Namun, yang paling serius komunikasi yakni dengan Partai Golkar dan PDIP.

“Kami sadar jumlah kursi PKB di DPRD Garut masih kurang dan butuh koalisi dengan Parpol lain. Sekarang ini yang paling insten komunikasi dengan PDIP dan Golkar. Kami tetap mengusung Pak Marlan itu untuk Garut satu,” ungkapnya.

Ketika ditanya seandainya  DPP PKB ahirnya merekomendasi calon lain? dengan tegas Dadan menjawab, bahwa dirinya tidak mau berandai-andai.

“Saya tetap optimis, Saya tidak mau berandai-andai meskipun keputusan akhir ada di DPP.  Pak Marlan itu paling bagus surveinya, paling serius sejak awal. Kalau ada nama lain, saya  tidak tahu, datang ke rumah juga tidak pernah ada,” tegas Dadan.

Editor : Van’s

BAGIKAN