Ketua DPD KNPI Jawa Barat : Pemuda Harus Jadi Aktor Perubahan dan Perdamaian.

71
Ket foto : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Jawa Barat. Rio F Wilantala. Saat ditemui wartawan di Gedung KNPI Garut. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Meski diguyur hujan lebat pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Garut masa bakti 2019 – 2022 tetap berjalan dengan khidmat. Sabtu (09/03/2019) Sore.

Pelantikan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Garut, yang berlangsung dihalaman Gedung KNPI Garut, Jln. Ahmad Yani, Kecamatan Garut kota. Dilantik secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Jawa Barat. Rio F Wilantala.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Jawa Barat. Rio F Wilantala. Saat ditemui Koran-fakta.com mengatakan pasca musda ini tentunya ada latar belakang persatuan dan kesatuan.

“Seperti biasa pemuda garut ini selalu memunculkan hal yang lain, salah satunya dengan munculnya ketua terpilih Okke Muhammad Hadist akhirnya ia dapat mempersatukan semua,” ujarnya.

Lanjut disampaikan, hari inipun banyak kolaborasi kepengurusan lama dan kepengurusan baru sehingga pihaknya meyakini kepengurusan saat ini cukup sempurna.

“Jadi insyaallah dengan dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Garut saat ini dengan mengkolaborasikan kepengurusan lama dan baru ini tentunya akan lebih sempurna,” katanya.

Menanggapi pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Jawa Barat. Rio F Wilantala. Mengatakan, pemuda saat ini dinilai sebagai agen perubahan dan perdamaian.

“Karena ini tahun politik, pastinya ada perbedaan-perbedaan namun tentunya pemuda saat ini harus jadi aktor perdamaian, kalau secara organisasi KNPI ini harus netral namun kalau secara pribadi/individu tentunya kembali ke hak pribadinya masing-masing” ungkap bung Rio.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut H.Rudy Gunawan, Dandim 0611/Garut yang diwakili, Kapolres Garut yang diwakili, Kaban Kesbangpol Garut, Tokoh Masyarakat, Organisasi kepemudaan, dan tamu undangan lainnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN