Ketua MUI Garut : Pendidikan Kader Ulama Dinilai Sangat Penting

39
Ket Foto : Ketua Majelis Ulma Indonesia (MUI) Kabupaten Garut. KH Sirojul Munir saat ditemui sejumlah Media. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Pendidikan Kader Ulama dinilai sangat penting, hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulma Indonesia (MUI) Kabupaten Garut. KH Sirojul Munir saat di jumpai koran-fakta.com usai dilantik kembali sebagai Ketua MUI Garut, Masa Khidmat 2020-2025 di Gedung Pendopo, Alun-alun kabupaten Garut. Rabu (10/02/2021) Siang

“ Banyak sekali program kerja MUI saat ini, dan hal itu tentunya sebagai amanat dari Musda itu sendiri, diantaranya tentang pendidikan kader ulama. Itu sangat penting,” ujar KH. Sirojul Munir, yang kerap disapa Ceng Munir.

Lanjut Disampaikan, Pendidikan Kader ulama dinilai sangat penting karena, pihaknya merasakan kader-kader ulama ini harus diberikan bekal dan pengetahuan dalam kesempatan dakwah.

“ Tentunya sangat penting, pengetahuan bagi kader ulama saat berdakwah, agar lebih memiliki materi yang sinkron,” ungkapnya

Selain Pelatihan Kader Ulama, MUI Kabupaten Garut juga akan membuka pelatihan para da’i muda, termasuk DSN-MUI meskipun belum diberikan kewenangan tetapi akan mengikut sertakan calon-calon Dewan Pengawas Syariah ke tingkat provinsi. Dan itu tentunya menjadi program unggulan. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Tomy

BAGIKAN