Ketua Persigar Apresiasi Perbaikan Jayaraga

109

GARUT, (KF)- Rehab Stadion Sepakbola Jayaraga yang sudah mulai berjalan sepekan ini, diapresiasi oleh Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin. Meski Stadion yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu itu, hanya diperbaiki di bagian rumput dan drainasenya saja, namun untuk pertandingan sekelas liga 3 PSSI, menurutnya cukup layak.” Kalau saya lihat dari perencanaan dan pelaksanaanya, saya kira ini bisa dipergunakan untuk pertamdingan liga 3. Kalau untuk liga 2, apalagi liga satu, tentu ini tidak akan memadai. Tapi segini juga lumayan lah, dari pada tidak diperbaiki sama sekali,” katanya, saat meninjau pelaksanaan perbaikan lapang yang berlokasi si Jalan Cimanuk, Kp. Jayaraga itu, Rabu (27/09).

Namun Ia menyayangkan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sama sekali tidak memberitahu pihaknya prihal pelaksanaan rehab lapang yang menjadi basecamp Persigar tersebut. Padahal katanya, program rehab itu awalnya merupakan usulan pihaknya kepada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan.” Rehab ini awalnya diusulkan Persigar kepada Pak Bupati. Tapi setelah terealisasi tidak ada pemberitahuan sama sekali. Tapi gak apa-apalah, yang penting ada wujudnya,” ujarnya.

Dadang juga mengaku sempat didatangi perwakilan warga Desa Jayaraga, yang mempertanyakan pengerjaan rehab stadion yang tidak melibatkan warga setempat, sebab mengira pelaksana rehab itu melibatkan Persigar. Selanjutnya Ia berharap kepada pelaksana proyek bernilai hampir Rp. 2 milyar itu, memperhatikan sisi kelayakan rumput lapangan dan drainasenya, agar pada saat hujan turun pada waktu digunakan pertandingan, airnya cepat meresap ke tanah.(Jay).

BAGIKAN