Ketua SI : Syarikat Islam dan Pemkab Satu Kesatuan Yang Tak Bisa Dipisahkan

147
Ket foto: Saat digelarnya musyawarah Cabang SI (foto oleh : Ogi)

GARUT, (KF).- PENGURUS Cabang Syarikat Islam (PCSI) Kabupaten garut adakan musyawarah cabang (Muscab). Senin (19/11/2018) Siang. Kegiatan yang digelar di gedung hikmah tersebut dihadiri Oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH.MP beserta Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman juga ratusan jemaah SI Se – Kabupaten garut.

Ketua Cabang SI Kabupaten Garut H Atep Mengatakan Syarikat Islam sudah tidak bisa dipisahkan dengan Bupati Dan Wakil Bupati Garut.

“Alhamdulilah dibalik kesibukannya beliau menyempatkan hadir di acara ini, Kemajuan Pemkab Garut adalah kemajuan SI, sementara Kita diberi amanah dan diberi tanggung jawab warisan yang berharga yang pertama ilmu dan kedua ialah Perjuangan. Mari kita memperjuangkan islam seluas-luasnya dan sebesar-besarnya Agama Islam Secara Universal”, katanya.

Sementara ditempat yang sama, dr.Helmi Budiman menambahkan pihaknya melihat tantangan yang sangat besar dari Kabupaten Garut.

“Seandainya kita tidak bahu membahu saling mendukung di segala aspek maka tantangan dan rintangan tersebut tidak akan bisa terpecahkan. Bagaimana caranya kita berkontribusi untuk pemkab, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu syarikat islam sudah waktunya memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara. kita tidak bisa dipisahkan negara kesatuan republik indonesia dengan syarikat islam, banyak sejarah yang sebenarnya sekarang masayarakat tidak tahu bagaimana kita meluruskan sejarah”, jelasnya

Sementara itu wakil sekretaris jendral SI Pusat Dr.aulia tahkim Cokroaminoto mengatakan pihaknya juga banyak berterima kasih dan apresiasi kepada para pengusurus SI cabang kabupaten garut yang dimana saat ini melaksanakan muscab.

“ini lah yang menjadi keinginan sesuguhnya. Alhamdulillah di kabupaten garut selalu rutin melaksanakan muscab ( Musyawarah Cabang ) dan roda organisasi berjalan dengan lancar tugas konsolidadi adalah berjalannya muscab sehingga regenerasi di tubuh SI berjalan, dan kita lebih fokus ke dakwah ekonomi,” pungkasnya.

Laporan: Ogi

Editor : Indra R

BAGIKAN