KH. Aceng Mujib, Siap Lakukan Aksi Besar, Tekait Soal USBN SMP Yang Sudutkan Banser Dan (NU).

593
Ket foto : KH. Aceng Mujib (foto istimewa)

GARUT, (KF). – KH. Aceng Abdul Mujib Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Al- Fauzaniyyah Sukaresmi Garut marah besar terkait adanya soal Bahasa Indonesia dalam USBN yang di mana dikutip dalam soal tersebut ada dugaan menyudutkan Banser dan NU.

” Saya siap melakukan aksi besar – besaran, dan membubarkan Disdik Garut, dengan adanya soal USBN yang menyudutkan Banser dan NU, bahkan saya juga merasa kecewa dengan pemerintahan dengan adanya soal seperti ini, selain menyudutkan juga menyakiti umat islam,” ujar pria yang biasa disapa Ceng Mujib kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya. Kamis (11 April 2019) siang.

Ia juga menyebutkan, dengan munculnya soal itu pasti ada unsur kesengajaan, karena terlebih menyudutkan tehadap organisasi islam yakni Nahdatul Ulama ( NU), bahkan dirinya pun sempat mengacam terhadap disdik serta pemerintah Kabupaten Garut agar segera mencopot jabatan kadisdik, serta kepala bidang pendidikan menengah, karena dengan munculnya soal tersebut selain menjadi isu SARA juga telah menyudutkan nama organisasi besar Banser Nahdatul Ulama ( NU).

” Kami sepakat dengan pengurus NU serta Banser akan menyikapi permasalahan ini, dan membawa keranah hukum,” ujarnya. (Beni /Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN