Khansa Salsabila,  Siswi SMPN 5 Kota Tasik Wakili Jabar Lolos di Ajang LIDA 2020 Indosiar

1514

koran-Fakta.com (KF).- Siswi Pelajar Kelas IX SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya, Khansa Salsabila (14) akhirnya berhasil lolos seleksi Audisi LIDA 2020 tingkat Jawa Barat setelah mendapat Golden KeyJuri yang terdiri dari artist Nassar, Nita Thalia dan Beniqno.

Khansa Salsabila berhasil tampil memukau dan menarik perhatian para dewan juri. Apalagi dalam audisi tersebut, Khanza sempat diberi kesempatan berduet dengan sang ibunda tercinta yang juga mantan penyanyi.

“Khansa walaupun usianya masih belia tetapi memiliki talenta yang menarik dan membuat dewan juri terkesima dengan suaranya yang bagus, ” ungkap Nassar dalam acara audisi LIDA 2020 tingkat Jawa Barat yang disiarkan malam tadi.

Kadis Pendidikan Kota Tasikmalaya, H. Budiaman Sanusi mengaku bangga sekaligus terharu, ada siswi SMP di Kota Tasikmalaya yang berhasil lolos ke Jakarta dalam ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh stasiun TV Swasta Nasional.

“ini suatu kebanggaan, Neng Khansa mudah mudahan bisa mengangkat dan membawa nama harum SMPN 5 dan Kota Tasikmalaya. Dan atas nama prinadi dan Dinas Pendidikan tentunnya kita akan dukung perjuangan anak peserta didik kita. Apalagi dia berhasil lolos menyaingi ribuan peserta audisi LIDA 2020 di Jawa Barat, ” ucap Budiaman kepada koran-fakta.com, Kamis (16/1/2020) pagi tadi.

Bahkan Budimana akan berkoordinasi dengan pihak sekolah sebagai ungkapan dukungannya untuk mengatur jadwal kegiatan belajar Khansa selama mengikuti lomba LIDA 2020 di Jakarta.

” Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolahnya, agar belajar mengajarnya tidak terganggu selama Neng Khansa mengikuti lomba. Pokoknya dinas pendidikan akan terus mendukung supaya Neng Khansa bisa berhasil dan sukses diajang LIDA 2020,” pungkasnya.

Dalam ajang LIDA 2020 Khansa Salsabila akan bersaing dengan para finalis dari 34 Propinsi di Indonesia. Setiap propinsi menyisakan 2 peserta finalis hasil seleksi yang sangat ketat. Khansa Salsabila harapan peserta dari Kota Tasikmalaya yang mewakili Propinsi Jawa Barat ditunggu talenta terbaiknya dalam ajang LIDA 2020 yang rencana akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai Kamis (16/1/2020) malam ini pukul 20.00 WIB hingga malam seterusnya.

Ayo warga Tasikmalaya dan Priangan Timur serta Jawa Barat, kita dukung Khansa Salsabila di ajang LIDA 2020. (tono efendi)

Editor: Indra R

BAGIKAN