KJB “blak-blakan” Dukung KYO Nyalon Jadi Walikota Tasik

101

Koran-Fakta.com, (Kota Tasikmalaya).- Dimata H.Asep Turo, Tokoh Pegiat Sosial Kota Tasikmalaya, H.Yanto Aprianto, SH. MH.,  atau sering dikenal dengan sebutan Kang Yanto Oce (KYO) memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil.  Kepeduliannya yang tak pernah pilah-pilih membuat dirinya semakin yakin dan mantap untuk mendukung KYO dalam perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya mendatang.

Bahkan Ketua Komunitas Jumat Berkah (KJB) Tasikmalaya itu, kini sudah “blak blakan” akan mendukung KYO untuk nyalon jadi Walikota Tasikmalaya pada 2022 atau 2024. 

“Kepedulian sosial KYO untuk membantu masyarakat lemah yang membutuhkan pertolongan khususnya di Kota Tasikmalaya sudah diperlihatkan jauh jauh hari sejak 2 tahun lalu, apalagi disaat masa pandemi corona, gerakan sosialnya untuk membantu masyarakat kecil tidak membuat jiwa sosialnya luntur malah semakin kencang. Ini yang membuat KJB semakin tertarik dan jatuh hati kepada sosok anak muda seperti KYO, ” ungkap H.Asep Turo kepada koran-fakta.com usai menghadiri acara pembubaran panitia HPN 2021 Persatuan Jurnalis Online Tasikmalaya (PJOT) di Hotel Amaris Kota Tasikmalaya,  Sabtu (20/2/2021).

Seperti yang diungkapkan H.Asep Turo, jika kepedulian sosial yang dimiliki oleh KYO itu merupakan salah satu modal dan bekal untuk  menjadi Wali Kota Tasikmalaya.

“Pemimpin itu harus punya rasa peduli yang tinggi, dan itu sudah dimiliki oleh KYO, apalagi beliau dewan pembina kami di KJB, ” imbuh Asep Turo.

Asep Turo pun menambahkan, kepedulian yang dimiliki oleh KYO memang sudah mendarah daging dari keluarganya terutama sang Ayah H.Oce SK (almarhum) yang dikenal dermawan dan giat melakukan aksi aksi sosialnya yang membantu banyak orang yang membutuhkan uluran bantuannya.

Hal serupa juga di amini oleh Deni Ramdani Bendahara KJB Tasikmalaya. Menurutnya dirinya sangat kagum terhadap sifat peduli yang dimiliki oleh KYO.

Bahkan Deni merasa yakin, pemimpin yang punya rasa peduli tinggi seperti KYO, adalah pemimpin yang paling ideal untuk membangun Kota Tasikmalaya kedepan.

“Kepedulian KYO bukan isapan jempol belaka, Kota Tasikmalaya sangat butuh pemimpin yang memang benar-benar peduli kepada warganya, dan itu yang dimiliki oleh KYO,” pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN