KNPI dan XTC Lakukan Penanaman Seribu Pohon Diwilayah Garut Selatan.

51
Ket Foto: Istimewa

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- Menumbuhkan Kepedulian terhadap Pelestarian Lingkungan. KNPI Kabupaten Garut, Bekerja sama dengan pemuda yang tergabung dalam wadah XTC lakukan penanaman seribu pohon.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah selatan sejak tanggal 2-3 Desember 2017. tepatnya, Kecamatan Caringin mengusung tema Penghijauan Lingkungan dan Silaturahmi.

Sekertaris Umum DPD KNPI Kabupaten Garut, Hendra Muttaqin mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi kami dengan pemuda yang tergabung dalam wadah XTC, ” tentunya kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan yang lebih bermanfaat, dengan menumbuhkan kepedulian terhadap Pelestariam Lingkungan,” ujar Hendra saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (7/12/2017) Siang.

Ket Foto: Saat melakukan penanaman bibit pohon

Lanjut dikatakan, kegiatan penanaman seribu pohon ini diakui Hendra melibatkan sembilan Polsek dan kecamatan juga aparat setempat, yang ada di wilayah selatan.

” Lokasi penanaman pohon tersebut dilakukan diantaranya di wilayah kecamatan Caringin, Cisewu, Talegong, Mekarmukti, Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong, Cisompet, Bungbulang,” katanya.

Hendra berharap, penanaman bibit pohon tersebut, dinilai bisa kembali meremajakan lagi kawasan diwilayah selatan, dan Besar harapan kawasan garut selatan dapat terlindungi dari bencana longsor.

”Selain baik untuk lingkungan, mudah-mudahan juga dapat menciptakan sumber ekonomi sehingga wisata pun bisa semakin terbuka lebar berkunjung kewilayahan selatan,” Harapnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN