KNPI Jabar Gelar Acara Rapat Kordinasi OKP Dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018.

89
Foto istimewa

BANDUNG, (KF).- Generasi muda merupakan motor penggerak demokrasi. Sikap pasif kaum muda akan melemahkan proses demokratisasi, karena kaum muda merupakan individu yang sangat kritis dalam menganalisis regulasi dan peka akan pemimpin yang tepat untuk kemajuan negara, bangsa dan rakyat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI Bung Muhammad Rifa’i Darus saat mengisi acara orientasi pengurus DPD KNPI Jawa Barat periode 2017-2020. Beberapa pekan lalu.

Sebagai bukti keseriusan dan jawaban atas arahan tersebut, DPD KNPI Jawa Barat dibawah kepemimpinan Bung Rio Febrian Wilantara, Ph.D hari Senin besok akan menggelar acara Rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub 2018 dengan mengambil tema.

Ket. Foto : Ketua Umum DPD KNPI Jawa Barat Bung Rio Febrian Wilantara, Ph.D saat membuka acara Orientasi Fungsionaris Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi(foto istimewa)

“Konsolidasi Organisasi Pemuda untuk Pilgub Jabar yang Berkualitas dan Bermartabat”, yang akan digelar di Gedung Pemuda Kertanegara Jalan Soekarno-Hatta No. 623 Bandung.

Sosialisasi tersebut akan diawali dengan agenda Rapat Koordinasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Jawa Barat yang dirasakan memiliki kepentingan untuk melakukan konsolidasi organisasi kepemudaan serta dapat mengawal Pilgub Jabar 2018 lebih berkualitas dan bermartabat bebas dari Isu-isu SARA, Politik Uang dan Mendorong Kelompok Muda Milenial untuk tidak Golput dan menggunakan hak politik dengan sebaik-baik nya demi kepemimpinan Jawa Barat yang lebih Membangun, Menggerakkan dan Humanis.

Ket. Foto : Ketua Pelaksana/Wakil Ketua Bidang Politik, Muhammad Lili (foto istimewa)

“Kami (DPD KNPI Jabar, Red) akan selalu siap dan mendorong generasi muda untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara dalam menentukan pimpinan dimasa yang akan datang, intinya tidak golput”, ungkap Bung Rio melalui whatsapp pribadinya kepada media disela kegiatan menghadiri acara Orientasi Fungsionaris Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

Akan hadir dalam acara tersebut, Bung Prof. Dr. Yudha Saputra (Kadispora Jabar) sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi OKP dan Sosialisasi Pilgub 2018, Dr. Yayat Hidayat, S.Sos, M.Si (Ketua KPU Provinsi Jawa Barat), para senior mantan Ketua DPD KNPI Jabar, 124 OKP tingkat Jawa Barat, para pengurus harian dan komisi DPD KNPI Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

“Bukti nyata kesiapan DPD KNPI Jawa Barat ini diharapkan dapat menjembatani dan mendorong generasi muda khusus di Jawa Barat dan seluruh Indonesia pada umumnya untuk berani memilih dengan menggunakan hak politik memilihnya dengan bijak untuk kepemimpinan Jawa Barat yang lebih Membangun, Menggerakkan dan Humanis”, ujar Ketua Pelaksana/Wakil Ketua Bidang Politik, Muhammad Lili

Pilgub jabar 2018 selayaknya dimaknai sebagai sarana rekreasi politik untuk menatap kearah yg lebih baik. Masa depan ada ditangan pemuda, oleh karenanya pemuda harus sadar bahwa hak pilih mereka menentukan masa depan itu sendiri. Semangat kami dalam menyelenggarakan Rakor OKP dan Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 adalah pemuda anti golput, lanjutnya dengan penuh semangat.

Acara ini terselenggara atas kerjasama DPD KNPI Jawa Barat dengan KPU Provinsi Jawa Barat.

Pewarta :Indra R
Editor : Indra Arica

BAGIKAN