KNPI Serukan Pemuda Untuk Tidak Golput Dalam Pilgub dan Pileg

47

Kota Tasikmalaya, (KF)- Menghadapi Pilgub Jabar 2018, KNPI Jawa Barat akan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang memiliki perhatian dan komitmen untuk memajukan organisasi Kepemudaan yang ada di Jawa Barat.

KNPI dalam menyikapi Pilgub mendatang akan mendukung Calon Gubernur yang memiliki komitmen untuk memajukan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Jawa Barat,” tegas Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat, Asep Komarudin dalam paparannya didepan peserta Rapat Kerja Daerah Tahun 2018 dan Saresehan Pemuda DPD KNPI Kota Tasikmalaya Sabtu (28/4/2018) di Aula Gedung Hotel Crown Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Asep, dalam Pilgub Jabar mendatang Pemuda harus berada di paling depan, jangan Golput tapi kita sebagai generasi muda harus jadi lokomotif, katanya. Oleh karena itu, masih kata Asep, partisipasi anak muda dalam Pilgub Jabar 2018 ini harus lebih ditingkatkan.

Dalam Pilgub 2013 lalu, rata rata pemilih pemuda terkesan apriori terhadap politik, makanya hampir 50℅ golput. Oleh karena itu pemuda saat ini harus menggerakkan dan mengajak pemuda lainnya untuk tidak golput. Sudah saatnya kini pemuda untuk terjun ke dunia politik. Tingkat partisipasi anak muda tahun 2018-2019 harus semakin meningkat,” ajaknya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya yang diwakili Sekda Kota Tasikmalaya Drs.Ivan Dicksan mengatakan, bahwa Rapat Kerja DPD KNPI Kota Tasikmalaya ini sangat strategis karena pemuda merupakan pewaris masa depan. pemuda merupakan pemegang tongkat estafet dalam membangun bangsa ini.

“Bahkan kami berharap teman teman KNPI juga harus bisa bersinergi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Kota Tasikmalaya. Sehingga nantinya kita berharap KNPI mampu mensinergikan program program kerjanya, dan cara ini tentunya akan memberi warna tersendiri dalam membangun silaturahmi kedepan,” ucap Ivan.

Agenda hari ini menurut Ketua KNPi Kota Tasikmalaya Jun, sebelum Rakerda akan diadakan saresehan.

Pembenahan internal dan tahun kedua sedang melakukan komunikasi, apalagi Pemkot Tasikmalaya sudah mengeluarkan DED untuk pembangunan gedung KNPI. Dan kita berharap Pemkot untuk bisa andil dan membackup untuk pembangunan.Graha pemuda.

Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi, dalam sambutannya mengajak kepada para pemuda untuk tidak lagi jadi penonton, karena pemuda adalah para calon pemimpin masa depan.

Sebuah organisasi harus kita susun secara sistematis, karena rapat kerja ini sesuai amanah organisasi, dan program program kerja organisasi ini diputuskan dalam Rakerda. Kita harus sudah menata, kita harus sudah membuat sistematis rencana kerja, mudah mudahan dalam Rakerda ini akan melahirkan rumusan rumusan strategis, ” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kapolresta Tasikmalaya, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, para Ketua OKP dan Ormas, KNPI Kab.Tasikmalaya, KNPI Sumedang dan para anggota dan pengurus KNPI Kota Tasikmalaya.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : Van’s