Kodam III/Siliwangi Optimis Bakal Boyong Medali Di International Open Karate Championship 2019

86
Foto istimewa dari MC Kodim 0611/Garut

BANDUNG, (KF).- Komando Daerah Militer III/Siliwangi, merupakan satu diantara beberapa Kodam yang ada di Indonesia adalah termasuk pencetak atlet terbanyak.

Bahkan tak heran apabila ada even-event besar Kodam III/Siliwangi selalu mengirim para petarung handalnya.

Mayor Czi Wawan, sebagai Koordinator tim atlet karate Kodam III/Siliwangi, mengatakan, siap memboyong pundi-pundi medali emas pada kejuaraan Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019 yang akan digelar pada 26 Juli 2019 mendatang.

“Saya optimis, akan boyong medali emas pada kejuaraan Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019,” ujar Koordinator atlet Karate Kodam III/Slw, Mayor Czi Wawan, di Gor Siliwangi Bandung, Senin (22/7/2019).

Lanjut Ia mengatakan, kemenangan diraih bukan tidak ada alasan. Karena menurutnya, upaya yang dilakukan untuk tim atlet Kodam III/Slw dalam meningkatkan daya tahan, kecepatan, dan teknik strategi atlet sudah dilakukan jauh-jauh sebelumnya, apalagi pada kejuaraan event kali ini menurunkan petarung sejati dan belum lama ini meraih medali emas pada Gothenburg Open 2018 di Swedia.

Sedangkan tim atlet Kodam III/Slw, mengirimkan sebanyak 21 personel untuk mengikuti kelas TNI-Polri dan dari 21 personel termasuk ada dua putri.

Wawan menambahkan, atlet-atlet Karate dari Kodam III/Slw memang diperhitungkan. Itu lantaran banyak atlet karate asal Kodam III/Slw ini yang telah berprestasi, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga ditingkat internasional.

“Untuk itu, saya berharap Do’a dari semua masyarakat Indonesia dan keluarga besar Siliwangi pada khususnya, karena yang akan diraih ini bisa mengharumkan nama NKRI, dan tentunya akan mengharumkan nama Kodam III/Siliwangi yang kita cintai ini”, pungkas Wawan. (*)

Sumber : MC Kodim 0611/Garut
Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN