Kodim 0611/Garut, Gelar Komsos Dalam Rangka Menyukseskan Program Pemerintah RI di Daerah

186
Foto Istimewa

GARUT, (KF).- Kodim 0611/Garut Menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah kita tingkatkan Sinergritas dan Kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah, dalam Rangka Menyukseskan Program Pemerintah RI di Daerah. Selasa(15/5/2018) Pagi.

Kegitan yang di gelar Aula Babinsa Makodim 0611/Garut, Jalan Veteran No.1 Kabupaten Garut, berlangsung aman.

Hadir dalam kesempatan, tersebut para kepala dinas, Kapolsek jajaran Polres Garut, Para Kepala Kecamatan, kepala kelurahan, perwakilan dari APDESI kab.garut, ketua karang taruna tiap kecamatan se-kabupaten Garut serta para tamu undangan lainnya.

Foto Istimewa

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos mengatakan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) yang di terapkan di Negara Indonesia pada kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

“Dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional (Sumber daya masusia, Sumber daya Alam dan Sumber Daya Buatan) menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, maka perlu di laksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu komunikasi sosial, bakti TNI dan pembinaan perlawanan Wilayah,” Katanya.

Lanjut diungkapkan, Komunikasi Sosial antara prajurit TNI AD dengan Aparat pemerintah perlu di jaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap sebagian aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Pihaknya berharap dengan terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2018 di bidang teritorial, tercapainya pemahanan Aparat pemerintah tentang 4 Konsessus Dasar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga Kedaulatan NKRI dan tercapainya pemahaman Aparat tentang Wawasan Kebangsaan guna menyukseskan program Pemerintah RI di daerah. Harapnya.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN