Kodim 0611/Garut Gelorakan Deklarasi Damai Jelang Pesta Demokrasi, Yang di Kemas Dengan Jalan Sehat.

38
Ket foto: Anggota TNI Kodim 0611/Garut beserta istri dan masyarakat Garut saat ikut dalam acara jalan Sehat.

GARUT, (KF).- JELANG Pesta demokrasi yang bakal dilaksanakan pada 17 April Mendatang, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nusantara Tanjungsari ke-29 serta menyambut HUT Kodam III/Siliwangi ke- 73. Kodim 0611/Garut menggelar jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta baik anggota TNI beserta istri dan warga masyarakat dikabupaten Garut tersebut di laksanakan di Depan Makodim, Jln Veteran, Kecamatan Garut kota. Minggu (10/03/2019) Pagi.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut yakni, Dirut Bank Nusamba Bpk Wahyu Eka Saputra, Kasdim 0611/Grt ( Mayor Inf Budi Hamzah Santoso, S.IP. Kapolres Garut Diwakili Kabag Sumda Kompol. Arsyid, S.IP. Dandenpom III/2 Gaduh diwakili Pasi Idik Kapt Cpm Dede Koswara, Pasi Intel Dim 0611/Grt Kapt Inf Suherman
Forkopim Kecamatan Garut Kota, Para Karyawan Bank Nusamba dan Seluruh Peserta Jalan Sehat.

Kegiatan jalan sehat yang dibuka langsung oleh Dirut Bank Nusamba di dampingi Kasdim 0611/Grt dan Pasi Idik Denpom III/2 Garut sekitar pukul 07.00 Wib nampak begitu meriah pasalnya selain jalan sehat yang digelar dalam rangkaian acara tersebut namun berbagai kegiatanpun dilaksanakan seperti Senam Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis, Mitra UKM.

Direktur utama Bank Naaamba Wahyu Eka Saputra saat memberikan sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Dandim 0611/Garut yang telah memberikan dukungan sehingga HUT Bank Nasamba Ke 29 yang dikemas dengan berbagai acara terlaksana dengan lancar.

” Tentunya saya sangat berterima yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasamanya sehingga rangkaian acara HUT Bank Nasamba Ke-29 berjalan sukses, dan semoga juga dalam rangka menyambut HUT Ke – 73 Kodam III/SLW semoga diberikan Kesuksesan dan TNI tetap Jaya”, katanya.

Lanjut disampaikan, pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Garut selain itu kegiatan jalan Sehat bisa memberikan masyarakat garut menjadi Sehat.

Sementara ditempat yang sama, Dandim 0611/Garut dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Budi Hamzah Santoso, S.IP menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat sehatnya yang telah Allah SWT berikan kepada seluruh peserta jalan sehat tersebut.

“kita tahu betul bahwa Kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting dalam kita menjalankan segala macam aktivitas kehidupan sehari-hari dan tentunya untuk mewujudkan kita harus benar-benar meluangkan sedikit waktu kita hanya untuk berolahraga,” katanya

Disampaikannya. Olahraga yang paling murah dan paling mudah kita lakukan adalah dengan cara berjalan kaki namun di balik kesederhanaan dan kemudahan olahraga jalan kaki atau jalan sehat ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita.

Diakhir sambutannya pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan jalan sehat tersebut tentunya sama sekali tidak ada kaitan-kaitan atau hubungannya dengan Pilpres 2019 karena hal tersebut merupakan salah satu netralitas TNI.

“TNI bersikap Netral kehidupan politik dan tidak melibatkan dari pada kegiatan politik praktis yang merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal internal TNI sesuai undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut pula seluruh jajaran TNI Kodim 0611/Garut menggelorakan Deklarasi bersama.

“Kami segenap elemen masyarakat garut, tentunya mendukung kegiatan Pileg, Pilpres yang aman dan damai serta menolak segala bentuk upaya yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.”Pungkasnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf.

BAGIKAN