Kodim 0611/Garut Gelar Pemutaran Film Penghianat G30S/PKI Bersama Ratusan Masyarakat Garut

88
Ket foto: Saat berlangsungnya pemutaran Film Penghianat G30S/PKI Bersama Ratusan warga Masyarakat dan keluarga besar kodim 0611/Garut

GARUT, (KF).- Kodim 0611 Garut, menggelar nonton bareng pemutaran film penghianat G30S/PKI bersama ratusan warga masyarakat Garut. Jum’at (22/9/2017) Malam.

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir, Mayor Inf Aat (Kasdim 0611/Grt), Anggota Kodim 0611/Garut, PPM, ASN, Sakawira Kartika, Juga puluhan OKP dan Ratusan Warga masyarakat Garut.

Ketua penyelenggara Pasi Ops Dim 0611/Garut, Lettu Arh Edi Waryanto, dalam sambutannya mengatakan. Pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI dinilai penting selain untuk menambah pengetahuan sejarah juga sekaligus mengingatkan generasi muda akan bahaya komunisme yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Tujuan pemutaran film ini agar Keluarga Besar Kodim 0611/Garut beserta Ormas dan Warga sekitar dapat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan 30 September 1965. Pemutaran film ini juga dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan, gambaran sejarah kepada para Keluarga Besar TNI, Ormas dan Warga sekitar tentang tragedi yang pernah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia,” Katanya

Lanjut dikatakan pemutaran film tersebut juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Pemutaran film penghianat G30S/PKI ini juga merupakan amanat panglima TNI kita,” Ujarnya.

lebih jauh lagi diungkapkan Nonton bareng film G30S/PKI merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme dan anasir-anasirnya.

“Yang utamanya adalah untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme, terutama untuk generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan Republik hingga nyawa taruhannya,” Pungkasnya. (Indra R)***

BAGIKAN