Kominfo Kota Tasik Prihatin, Banyak Media Tak Miliki Kantor

71

Oleh : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)-Peranan media massa dalam pembangunan adalah sebagai agen pembaharu dan membantu memperkenalkan perubahan sosial. Media massa dapat dimanfaatkan untuk merangsang proses pengambilan keputusan, memperkenalkan usaha modernisasi dan membantu mempercepat proses peralihan masyarakat yang tradisional menjadi masyarakat yang modern serta menyampaikan pada masyarakat program-program pembangunan didaerahnya.

Demikian yang dipaparkan Kadis Kominfo Kota Tasikmalaya, pada acara Milad ke-8 PT.Lintas Pena Media Group dan Peresmian Gedung Kantor Baru PT.Lintas Pena Media Group, Rabu (14/2/2018) pagi tadi, di Komplek Perumahan Bumi Endah Residence, Kel.Sirnagalih Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya.

Berbicara masalah sarana kantor media, Asep MP merasa prihatin, saat ini tidak banyak Media media yang ada di Kota Tasikmalaya tidak memiliki kantor atau sekretariat. “Kami merasa prihatin, saat ini tidak banyak Media media khusunya media yang memiliki perwakilan/biro yang ada di Kota Tasikmalaya tidak memiliki sekretariat, dan ini sebetulnya sangat menyulitkan kita seandainya ada undangan atau kepentingan terhadap media itu tersebut ,” kata Asep.

Sementara itu Kabag Humas Polresta Tasikmalaya, AKP Suyitno sangat mengapresiasi keberadaan
PT Lintas Pena Media Group, walaupun usianya baru 8 tahun, tetapi di usianya yang masih muda, tapi media yang tergabung disini kelasnya sudah Nasional, walaupun berdirinya di Kota Tasikmalaya.  media sebagai mitra kerja pemerintah dan Kepolisian, tentunya akan lebih bekerja secara profesional. Bahkan kita bersyukur saat ini PT Lintas Media Group telah memiliki Gedung Kantor baru. Ini merupakan kemajuan yang luar biasa, setelah memiliki Gedung baru, tentunya bekerja pun semakin konsen dan bisa berimajinasi dalam membuat narasi dan mengungkap suatu informasi yang lebih baik lagi, katanya.

Sementara itu, menurut KH.Aminudin Bustomi yang juga Dewan Penasehat PT Lintas Pena Media Group dalam paparannya, peran pers dewasa ini sangat penting dalam menjembatani informasi kepada publik. Apalagi Pers sebagai pilar dunia ketiga yang keberadaannya sangat berpengaruh dalam ikut menyuarakan aspirasi masyarakat dalam segala bidang. “Peran media saat ini sangat penting didalam situasi keadaan Bangsa ini yang rasanya tensi politik di negeri cukup memanas, bagaimana peran pers disini untuk menyampaikan kepada publik dengan berita yang berimbang, menyejukkan tidak dengan berita Hoax yang saat ini sedang menjadi pergunjingan dimasyarakat,” ujar H.Aminudin yang juga Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya.

Editor: Van’s

BAGIKAN