Bantu Sesama Kominitas B-Maxs, Gelar Acara Donor Darah

97

Oleh: Joenhendi

GARUT,(KF).- Komunitas Pecinta Motor yang tergabung dalam Komunitas Motor N Maxs (B Maxs), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Guntur Garut, menggelar kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit Guntur, jalan Bratayudha Garut, Kamis (22/2)

Kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan secara berkala tiga bulan sekali, dengan tujuan untuk pengumpulan darah. Yang selanjutnya darah tersebut disumbangkan ke PMI Kabupaten Garut, untuk memenuhi kebutuhan akan ketersediaan darah di Kabupaten Garut.

Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah, para owner B Max ini terakhir kali dilaksanakan pada tanggal 26 Nopember 2017 di Saung Joglo, Jalan Proklamasi no 54 Tarogong Kidul, Garut, ini ada kaitannya dengan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke -1 B Max.

Menurut Kepala Bidang Sosial Rohani B Max Kabupaten Garut, HR. Didiet Gorda N, kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Kami adakan kegiatan semacam ini tidak saja untuk memotivasi kepada masyarakat yang lainnya untuk lebih peduli kepada masyarakat lainnya, akan tetapi untuk lebih jauhnya lagi mengikatkan persaudaraan di kalangan komunitas B Max sendiri dengan masyarakat sekitarnya, agar tercipta harmonisasi yang baik dan menebarkan kebaikan pada semua orang”, ungkap Didit.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh anggota Komunitas B Max sebanyak 56 orang bersama masyarakat yang peduli dan ingin menyumbangkan sebagian kecil darahnya untuk orang lain, seperti jargon PMI yang mengatakan “Setitik darah anda sangat berguna bagi orang lain”, paparnya.

Editor: Tomy