Komisi A: Posisi 5 UPT dan 25 Kepala Sekolah Dasar, Masih Kosong

159
Komisi A, DPRD Kabupaten Garut(Dok net)

Garut, (KF) – Setelah pelantikan 184 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Gedung Pendopo Garut, Selasa (30/5/2017) lalu. ternyata masih ada kekosongan jabatan di wilayah kerja pendidikan Kab.Garut,  diantaranya 5 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 25 Kepala sekolah Dasar.

DPRD Kabupaten Garut Komisi A menanggapi kekosongan itu, sekertaris Komisi A Dadang Sudrajat yang didampingi ketua Komisi A, H Alit Suherman menyampaikan, Ada beberapa UPT yang kosong diantaranya UPT Cisompet, Pasir Wangi, Singa Jaya dan Talegong, Serta Banyuresmi.
“Pokoknya UPT itu harus segera diisi, karna sebenarnya yang punya hak itu sudah ikut Asismen. Jadi tak ada alasan Disdik untuk menunda – nunda, “Tandasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi A  H Alit menjelaskan, untuk 25 posisi Kepala Sekolah SD yang masih kosong. Setelah melakukan rapat kerja dengan Disdik dan mempertanyakan nya, diketahui ada beberapa kekosongan posisi kepsek SD seperti di Cihurip, Leuwigoong, dan Karang pawitan. 
“Alasanya tidak ada guru yang mau ikut daftar mencalonkan menjadi kepala sekolah,” ujarnya.
menurutnya, padahal Kepsek itu guru yang mendapatkan tugas tambahan. Dikwatirkan, kalau dari 25 posisi tersebut bertabah dan bertambah.” Saya berharap, dari Pemda Garut dalam hal ini Disdik, BKD dan Bupati Garut. Kalau ada kekosongan langsung saja ditunjuk karena banyak guru yang berprestasi atau dilakukan lintas Kecamatan, karna tidak ada aturannya  kepsek itu harus orang setempat” ucap H Alit.

Sambung dia, sementara untuk penandatangan ijasah dilakukan oleh Kepala sekolah terdekat, “ya, segera di isi kekosongan itu, apalagi sebentar lagi ada ajaran baru,” pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN