Komisi A Sidak Kecamatan Cibatu dan Pabrik PT. Kydo

229

GARUT – Komisi A DPRD Garut melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kecamatan Cibatu. Kamis (22/09/16).

Dalam sidak tersebut rombongan Komisi A yang langsung di Pimpin Ketua Komisi A Alit Suherman di terima Camat Cibatu Dra Mekarwati. M.si ” Sidak ini merupakan sudah menjadi agenda kami, yang terutama dalam sidak ini menanyakan terkait kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada Kecamatan Cibatu “katanya.

Dalam sidaknya tersebut, Alit menemukan adanya beberapa jabatan yang kosong di lingkungan Kecamatan Cibatu, diantara jabatan kosong yakni Sekertaris Camata ( Sekmat) dan Kasi Pelayanan Umum ” Jabatan yang kosong ini, nantinya akan di evaluasi, dalam perubahan SOTK, sehingga ketika SOTK sudah ditetapkan nantinya jabatan yang kosong terutama di Setiap kecamatan bisa terisi, dan lebih maksimal layani masyarakat ” pungkasnya.

Pantuan dilapangan, rombongan Komisi A, melajutkan sidaknya ke purusahaan yang di duga belum melengkapi izinya, yakni PT. Kydo, namun sidaknya itu perusahaan PT. Kydo baru mengantongi Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT) kendati demikian , tidak bermasalah karena pelaksanaannya baru sebatas pengolahan tanah. “Untuk PT. Kydo memang belum mengatongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), hanya sebatas izin IPPT, bila nanti belum ada izin IMB pabrik tersebut sudah bikin bangunan, maka kami akan tindak tegas ” ucapnya. (J.Gunawan/ Beni)

BAGIKAN