Kompaknya, Karang Taruna Muara Sanding Gelar Perlombaan Islami

123
Ket: poto bersama panitia kegiatan dan peserta perlombaan islami di aula Kel. Muara sanding, Kec. Garut Kota

GARUT, (KF) – Untuk mewujudkan generasi muda yang aktif, kreatif dan berakhlakul karimah, Karang Taruna Kelurahan Muara sanding, Kecamatan Garut Kota, Menggelar berbagai perlombaan islami. Acara yang mengangkat tema, ” Dengan Jiwa Religi Kita Bersenergi”.

Ketua Karang taruna Muara sanding, Muhammad Rizky Nurdiana mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahim antar warga Kelurahan muara sanding. Sekaligus dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 H dan menyambut Sumpah Pemuda ke -89.

“Kami menggelar berbagai lomba kegiatan, seperti perlombaan islami, jalan santai dan tabligakbar, ucapnya saat ditemui Koran-Fakta.com, kamis (05/10).

Ket poto: ketua Karang Taruna Kelurahan Muara Sanding, Muhammad Rizky Nurdiana

Lebih jauh menjelaskan, “Peserta kegiatan religi ini diikuti para santri perwakilan dari semua karang taruna unit RW 01 sampai RW19. Dan untuk perlombaan sendiri dibagi menjadi beberapa katagori diantaranya lomba MTQ, Kaligrafi, Pidato islami dan Cerdas cermat” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan religi ini dilaksanakan dari tanggal 05 sampai 08 Oktober 2017. Sedangkan untuk puncak acara kami akan menggelar jalan sehat dan tabligakbar, pada tanggal 29 Oktober 2017 mendatang, dengan mengundang mubalig terkemuka,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Muara Sanding. Tatang Rohendi SE, mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna. Dirinya berharap semoga kegiatan pada tahun ini bisa terus dikembangkan, untuk mempererat tali silahturahim warga. Dirinya juga meminta agar seluruh masyarakat untuk terlibat dan ambil bagian dalam kegiatan ini” tegasnya ( J Wan)

BAGIKAN