Komsos Kreatif Kodim 0611/Garut Th 2019, Perlombaan Kerajinan Bambu dan Lomba Paduan Suara Pelajar Se Kab. Garut.

35

Koran-Fakta.com, (KF). – Kodim 0611/Garut menggelar Perlombaan Kerajinan Bambu dan Paduan Suara setingkat Pelajar se Kab. Garut,
Bertempat di Gd. Graha Bakti dan Aula Babinsa Kodim 0611/Garut Jl. Veteran no 1 Kec. Garut kota, Kab. Garut, Kamis,(15/08/19)

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Komsos Kreatif Th 2019 dibuka oleh W.S Dandim 0611/Garut Letkol Inf Teddy K dan dihadiri oleh Pjs Pasiter Dim 0611/Garut Lettu Kav Toto P, Para Danramil 0611/Garut, Perwakilan Disparbud Kab. Garut dan Peserta Perlombaan.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut yang disampaikan oleh W.S. Dandim Letkol Inf Teddy K mengucapkan “Selamat datang kepada para peserta kegiatan komsos kreatif, seiring dengan dinamika komunikasi sosial dengan komponen bangsa yang semakin berkembang TNI AD terus dan selalu mengembangkan program komunikasi sosial utamanya dalam bentuk komunikasi sosial kreatif (komsos kreatif) komunikasi sosial yang dikembangkan dalam sebuah konsep kreatif merupakan sebuah bentuk komunikasi sosial baru yang mampu menciptakan pesan baru melalui pentas seni/budaya, perlombaan pameran dan pemutaran film serta sosial drama sesuai kearifan lokal daerah setempat”. Ungkapnya

Komsos kreatif memiliki tujuan memelihara dan meningkatkan keerataan hubungan TNI AD dengan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dan keinginan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Kegiatan lomba dilaksanakan dengan sistem lomba setingkat Kodim pemenangnya maju di tingkat Korem dan selanjutnya pemenang di tingkat Korem dilombakan di tingkat Kodam ada 2 materi yang akan dilombakan dalam kegiatan komsos kreatif tahun 2019 yaitu lomba kerajinan bambu kelompok dan lomba paduan suara.

Pesan moral yang disampaikan dalam kerajinan bambu dan paduan suara adalah kemanunggalan segenap komponen masyarakat dengan TNI AD dalam cegah Tangkal radikalisme.

Sementara Pjs Pasiter Dim 0611/Garut Lettu Kav Toto P mengatakan ” Acara semacam ini diharapkan untuk mengembangkan bakat dari para pelajar (paduan suara) dan juga mengenalkan kerajinan ke lingkup yang lebih luas (kerajinan bambu) bukan hanya dikenal di daerahnya saja, sehingga untuk menambah harga ekonomis kerajinan tersebut juga bisa semakin dikenal baik itu kerajinannya dan juga daerahnya itu sendiri, ” paparnya (**)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN