Konsulidasi Partai Hanura Garut, Bentuk Kepengurusan PAC Baru

43

GARUT,(KF).- DPC Partai Hanura Kabupaten Garut kubu Oesman Sapta (OSO) sudah membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) yang baru di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

SK para pengurus PAC tersebut langsung diberikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus saat kegiatan konsolidasi partai di Joglo Garut, Tarogong Kidul, Selasa (10/4/18)

Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus mengatakan pada wartawan, untuk konsolidasi ini untuk merumuskan pembentukan para pengurus PAC yang baru ini tidak melanggar aturan dan sudah sesuai dengan AD/ART Partai Hanura. Meski saat ini sudah ada putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait penangguhan SK reposisi, tetapi itu hanya putusan hanya baru putusan sela saja dan tidak berkekuatan hukum

Untuk pembentukan PAC yang baru ini, tidak bisa menggugurkan SK yang sudah ada, jadi tidak bermasalah atau sah- sah saja bila ada pembentukan PAC yang baru ” ujarnya

Selain itu Mahmud memaparkan, terkait pergantian pengurus fraksi  di DPRD Kabupaten Garut juga itu tidak bisa digugurkan karena itu merupakan rekomendasi DPD Partai Hanura Jawa Barat yang sudah di musyawarahakan secara bersamaan “Jadi untuk pergantian Fraksi yang kemarin itu merupakan rekomendasi DPD Partai Hanura Jawa Barat, dan segera harus dilaksanakan “ paparnya

Mahmud menegaskan, untuk kepengurusan DPC Hanura Garut yang dipegang oleh Lela Nurlela ini merupakan kepengurusan yang sah karena mempunyai SK Menkum HAM. “Kalau ada pergantian dan pembentukan pengurus yang baru itu sah-sah saja,” tegasnya.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut kubu Daryatmo, H Serli Besi mengatakan, pihaknya tidak akan ambil pusing terkait pembentukan pengurus PAC baru dari kubu sebelah. Hal itu karena pihaknya merasa kepengurusannya ini yang sah setelah adanya putusan PTUN ini.

Saya menganggap yang dibentuk oleh Lela ini hanya korcam (koordinator kecamatan) saja untuk memenangkan Paslon Ahad Akur,” terangnya.

Mengenai kepengurusan PAC Hanura, kata dia, sampai saat ini masih berada di pihaknya dan semua pengurus juga masih solid. “Tidak ada pengurus PAC yang baru, yang ada hanya koorcam saja,” paparnya.

H Serli mengatakan, meski kubu Lela Nurlela tidak menghiraukan putusan PTUN, dirinya tidak akan berbuat apa-apa kepada kubu tersebut. Hal itu untuk menjaga marwah Partai Hanura supaya tidak terganggu dengan adanya kejadian seperti ini

Saha tegaskan, sampai saat ini tidak ada kepengurusan PAC yang baru, mungkin yang kemarin dilaksanakan oleh Lela Nurlela saya rasa hanya pembentukan Kordinator Kecamatan ( Korcam) saja ” tegasnya.

Penulis : Beny

Editor : Van’s