Koramil 1101 Bersama Forkopim Kecamatan Garut Kota, Lakukan Penanaman Ribuan Pohon

134
Danramil Garut Kota, Kapten INF Damo, saat melakukan penanaman pohon diwilayah objek wisata karacak pally. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Anggota Koramil 1101 Garut Kota, bersama Camat Garut kota dibantu Polsek Garut kota dan seluruh kepala kelurahan yang ada diwilayah kerja kecamatan garut kota. Tanam ribuan bibit pohon diwilayah Objek Wisata Alam Karacak Valley. Selasa (24/4/2018) Siang.

Tempat wisata yang terbilang baru ini berupa hutan pinus dan perkebunan kopi milik Perhutani. Yang pengelolaannya sendiri dilakukan oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaya Mandiri. Secara keseluruhan, luas wilayahnya sekitar 92 hektar. Tapi yang dimanfaatkan untuk kepentingan wisata baru sekitar 10 hektar.

Danramil Garut Kota, Kapten INF Damo, yang memimpin langsung giat tersebut, saat ditemui awak media menjelaskan. Penanaman pohon yang dilakuka dengan melibatkan kecamatan dan seluruh kepala kelurahan itu tentunya berdasarkan instruksi dari Pimpinan.

“Tujuan penanaman pohon ini tentunya untuk menghidupkan kembali sumber air, kita dengan muspika kecamatan dalam hal ini pak camat, Polsek juga Kepala kelurahan rempuggan melakukan kegiatan penanaman pohon,” ujar ia.

Ket foto: Saat foto bersama usai melakukan penanaman pohon.

Lanjut dikatakan, Kurang lebih hampir 2000 pohon yang ditanam diwilayah Objek Wisata Alam Karacak Valley ini. Dari mulai tanaman buah mangga, duren, rambutan. Dan semua itu kita lakukan pembibitannya dahulu di Koramil sebelum dibawa kesini untuk di tanam.

“Setiap biji buah-buahan kita kumpulkan dikoramil lalu kita buat bibit, sudah jadi dan mulai tinggi lalu kita pindahkan, seperti saat ini,” Jelas Damo.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN