KPLHI Akan Melaporkan Pejabat Yang Dianggap Telah Merusak Lingkungan

99
Ket foto: Roni, selaku ketua Komite Peduli Lingkungan Hidup indonesia saat ditemui wartawan

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Gerakan Masyarakat Peduli Desa, (GMPD) dan Komitmen Peduli Lingkungan Hidup (KPLHI), datangi gedung DPRD kabupaten Garut, Kedatangan mereka, menyusul akan adanya pembangunan industri diwilayah Cijolang, Limbangan, Kabupaten Garut.

Audensi yang dipasilitasi oleh komisi A, tersebut nampak berjalan alot, dari hasil audensi tersebut akhirnya komisi A, Melalui H.Alit akan membuat nota komisi bahwa dicijolang tidak boleh ada industri.

“Kami menolak tegas karena telah melanggar Perda no 29 tahun 2011, juga Limbangan merupakan wilayah kota santri, banya pesantren besar disana,
Bahkan hasil Vulkanologi juga melarang desa Cijolang dijadikan daerah industri,” Ujara Roni, selaku ketua Komite Peduli Lingkungan Hidup indonesia kedapatan wartawan, usai melakukan audensi di gedung DPRD Garut, Rabu(15/11) Siang.

Dikatakannya hal itu tentunya sudah jelas pelanggaran UU No 26 Tahun 2007, ” dan kami akan melaporkan pejabat yg melanggar UU 26 Tahun 2007, karna ini jelas perusakan lingkungan,” Tegasnya.

Editor : Van’s

BAGIKAN