KPU Garut, Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 Dengan Para Awak Media

57

GARUT, (KF).– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi dan tatap muka dengan awak media di Aula KPU Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (25/04).

Acara ini digelar, Jelang memasuki Pilkada serentak 2018 mendatang, tatap muka ini dihadiri beberapa insan pers dari berbagai media, baik dari media cetak, online, TV dan elektronik.

Ketua Komisioner KPU Garut menyampaikan , Dari 1.801.630 Hasil Pemutakhiran akhir DPT Kabupaten Garut masih ada Masih ada 701.970 yang belum memiliki e-KTP, dan menurut Disdukcapil Kabupaten Garut sebanyak 36.390 tidak ditemukan datanya, ucap Hilwan Fanaqi ketua komisioner KPU Garut, usai kegiatan Sosialisasi

Lebih jauh mengatakan,Oleh karena itu kami mengajak rekan-rekan media untuk bekerjasama melakukan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat, ungkapnya

Sambung Hilwan, media adalah sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, dan punya peran penting untuk ikut serta menyukseskan jalannya pemilu nanti. Oleh karena itu, kata Hilwan, dengan adanya koordinasi antara KPU dengan insan pers, diharapkan informasi yang tersebar di masyarakat tentang Pilkada adalah yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

lanjutnya,sedangkan untuk debat publik akan diselenggarakan pada bulan mei dan Juni, “Media massa diharapkan dapat mensosialisasikan pilkada 2018, dan Debat publik ini melibatkan perguruan tinggi yang ada di Garut,” terangnya.

Ia pun mengingatkan, Untuk pemilih agar selain membawa undangan ke TPS diwajibkan juga untuk membawa e-ktp atau suket, karena tanpa e-ktp dan suket pemilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Penulis : j Gunawan

Editor. : Van’s