Kredit MESRA Jawab Masalah Permodalan PKL Indramayu

36

INDRAMAYU, (KF). – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari pasangan Rindu nomor satu H.Uu Ruzhalum Ulum, ditodong pedagang keliling (PKL) Kabupaten Indramayu untuk membantu mereka memecahkan permasalahan permodalan. Puluhan pedagang yang keliling yang tergabung dalam asosiasi pedagang kaki lima Indramayu, mendaulat kang uu yang pada blusukan hari jum’at ini sengaja ingin bertatap muka dengan masyarakat Indramayu.

Bertempat di Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, puluhan pedagang kaki lima berkumpul untuk meminta keberpihakan program rindu terhadap “wong cilik”.

Kami ini adalah pedagang kaki lima yang sudah bosan selalu di usir dan diuber oleh petugas satpol pp” ujar muhamad, juru bicara para pedagang.

Lebih jauh muhamad juga secara panjang lebar menjelaskan semua permasalahan yang dihadapi para pedagang selama mereka mencari nafkah untuk menghidupi anak istrinya dirumah.

Dan yang paling kami harapkan adalah bantuan modal pak, agar kami bisa mempunyai modal untuk bisa hidup lebih layak lagi” tegasnya.

Kang Uu yang mendengar keluhan para pedagang, mengatakan bahwa keluhan permodalan bagi para pedagang yang mengaku dirinya wong cilik ini sudah ada dalam program RINDU untuk bantuan permodalan yaitu dengan akan diadakannya kredit Mesra, dimana kredit tersebut sengaja digulirkan Rindu untuk golongan ekonomi lemah yang membutuhkan.

Saya tegaskan, ini program modal kerja dari kami, pasangan Rindu tanpa agunan dan tanpa bunga, bisa sampai 30 juta” jelas Bupati Tasikmalaya dua periode ini.

Ditambahkannya, bahwa kredit mesra ini akan dikeluarkan hanya cukup dengan mendatangi masjid di sekitar tempat tinggal para pedagang dan nanti minta surat keterangan atau rekomendasi dari dkm masjid tersebut, dan syaratnya mudah yaitu cukup menghapal 1 juz surat makan akan mendapat bantuan 1 juta dan kelipatannya.

Sangat mudah bukan, dan keuntungannya bapak bapak semua dapat dua keuntungan, yaitu modal di dunia untuk berdagang dan yang kedua modal di akhirat karena sudah menghapal Al Quran,” jelas kang UU.

Oleh : Tono Efendi

Editor.: Van’s