Kuas Hukum Yudi Kamsut, Akan Terus Melakukan Upaya Hukum Dugaan Kelalaian RS Intan Husada

30
Ket Foto : Syam Yousep Djoyo dari kantor Advokat Yos dan rekan kuasa hukum Yudi Muhamad Aulia alias Yudi Kamsut (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Syam Yousep Djoyo dari kantor Advokat Yos dan rekan kuasa hukum Yudi Muhamad Aulia alias Yudi Kamsut memastikan pihaknya akan terus melakukan upaya hukum terhadap Rumah Sakit Intan Husada akibat dugaan kelalaian penanganan pasien yang dilakukan oleh Rumah Sakit terhadap keluarga klain nya.

“Kami akan terus melakukan upaya hukum atas dugaan kelalaian perawat RS Intan Husada kepada Anak dan Adiknya klain saya Yudi Muhamad Aulia”, ujar Syam Yousep Djoyo saat melakukan Konfrensi Pers dengan Awak media Senin, 2 Desember 2019 di Car Wash bilangan Musaddadiyah Garut.

Dikatakan Syam, rencananya ada dua surat yang akan dilayangkan, satu kepada organisasi profesi perawat dan kedua surat Somasi ke pihak RS Intan Husada.

“Rencananya kita akan melakukan pengaduan kepada organisasi perawat (PPNI) Kabupaten Garut, terkait dengan dugaan kelalaian pelayanan kesehatan yg dilakukan oleh oknum Perawat yang sedang bertugas pada hari kejadian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh organisasi profesinya”, paparnya

Sambung Yousep, surat kedua akan dilayangkan ke RS Intan Husada dengan tembusan ke Kementerian Kesehatan dan Dewan pengawas Rumah Sakit dan instansi terkait lainnya.

“Kedua kita akan melakukan somasi kepada RS Intan Husada Garut dan kemudian somasi tersebut akan ditembuskan ke kementrian kesehatan, dewan pengawas rumah sakit dan instansi terkait lainnya supaya dilakukan evaluasi dan teguran akan layanan rumah sakit tersebut”, pungkasnya

Kasus ini sempat viral dibeberapa media yang ada di kabupaten Garut, namun hingga saat ini belum ada bantahan atau pun klarifikasi dari pihak RS Intan Husada terkait masalah dugaan buruknya pelayanan Rumah Sakit Intan Husada hingga ada gugatan upaya hukum keluarga pasien Yudi Muhamad Aulia atau Yudi Kamsut. (***)

Editor : Indra R/Den

BAGIKAN