Kuli Rongsok Yang Tertimpa Bangunan Di Wilayah Reaktivasi PT KAI Akhirnya Meninggal Dunia

519
Ket Foto : Seorang kuli rongsok yang dikabarkan tertimpa bangunan saat mencari besi bekas, saat menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Sebelumnya diberitakan, Seorang tukang rongsok dikabarkan tertimpa bangunan saat dirinya sedang mengambil besi bekas, disalah satu bangunan diwilayah reaktivasi PT KAI. Jln.Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut kota. Selasa (11 Februari 2020) sekitar pukul 13.30 Wib.

Korban yang tengah memungut besi sisa bangunan untuk dijual itu tiba-tiba tertimbun reruntuhan bangunan yang sudah tidak kuat menahan beban akibat tanpa adanya penopang.

Kapolsek Garut Kota, Kompol H.Uus Susilo mengatakan, Satu orang korban bernama Aep Saepudin, Warga Mekarsari, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong kidul. Meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

Sementara 3 orang temannya berhasil selamat karena berusaha lari dari reruntuhan sehingga tak tertimpa bangunan.

“Korban merupakan pencari besi bekas mereka ber 4 sudah diimbau warga sekitar agar tak mendekati bangunan karena dalam tahap pembongkaran rekativasi PT KAI,” katanya

Nampak seorang petugas kepolisian resor Garut kota saat berada di TKP.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Guna menghindari adanya korban lain, petugas memasang garis pembatas disekitar bangunan yang saat ini masih dalam tahap pembongkaran.

Hingga saat ini belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN