Kunci Kesuksesan GAZA, Mengedepankan Pembinaan dan Pemberdayaan

29

Kota Tasikmalaya, (KF).- Perkembangan GAZA saat ini jauh lebih baik dan mengalami kemajuan yang signifikan. Nama GAZA mungkin banyak orang mengenal merupakan  sebuah perkumpulan  Anak Anak Jalanan yang awalnya tidak memiliki angan angan dan harapan masa depan. Namun setelah di himpun dan dididik, ternyata anak anak GAZA kini mulai memberikan harapan baru. Dengan jalannya waktu dan jaman, ternyata kini jauh lebih baik keadaannya. GAZA yang dulu kini beda, jauh lebih baik dan lebih beradab.

Ungkapan tersebut dipaparkan Ketua Umum DPP GAZA Indonesia H.Aas Hasbuna, dalam acara Tabligh Akbar memperingati Isra Mi’raj di Markas Besar DPP GAZA Indonesia, kawasan Situ Butak Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin (23/4/2018) malam.

Menurut Aas, kiprah GAZA saat ini waktu demi waktu berharap  keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Alhamdulilah, kini bentuk kepedulian  GAZA dalam dunia pendidikan telah mendirikan sebuah sekolah bernama SMA GAZA di daerah Cigalontang Kab.Tasikmalaya,  dimana seluruh murid muridnya tidak dipungut biaya alias gratis,”, ujar Aas.

Dikatakannya, seluruh anggota GAZA selalu dibekali ilmu yang selalu dijadikan pedomannya, yakni fungsi pembinaan dan pemberdayaan. Maka tak heran jika tidak sedikit anak anak GAZA yang kini sudah banyak yang sukses dan berhasil.

Saat ini, masih kata Aas, GAZA sedang melakukan pembenahan organisasi. Karena seluruh anggota GAZA harus bisa menerapkan bagaimana caranya kehidupan berorganisasi bermasyarakat, dan menciptakan pembinaan ekonomi kegotongroyongan, sesuai cita cita GAZA satu tubuh satu perasaan.

Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Anggota GAZA, kita saat ini sedang mengelola usaha berdagang ayam goreng yang halalan toyiban, Insya Alloh launchingnya pada bulan Ramadhan yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya, Drs.H.Budi Budiman dalam sambutannya berharap GAZA mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kota Tasikmalaya. “Mari kita bangun kebersamaan, dimanapun kita berada dan bekerja, harus selalu berbuat baik, mudah mudahan GAZA akan selalu maju, jaya dan Barokah serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ustad.KH.Muhamad Yanyan Albayani,S.Kom, I,M. Pd yang juga Ketua FPI Kota Tasikmalaya , memberikan tausiyahnya kepada ratusan undangan yang memadati halaman  mabes GAZA, termasuk para Muspika Kecamatan Mangkubumi.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : Van’s