Kusna Kusdana Nahkodai APDESI Kecamatan Tarogong Kidul.

127
Ke foto: Ketua APDESI kecamatan Tarogong kidul, saat dilantik di kantor desa jayaraga oleh ketua APDESI kabupaten Garut.

Jurnalis : Indra R

GARUT, (KF).- PELANTIKAN DPK Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia,(APDESI) kecamatan Tarogong kidul, kabupaten Garut, Jawabarat, secara resmi dilantik oleh ketua APDESI kabupaten Garut, Dede Kusdinar.

Pelantikan yang bertempat di kantor Desa Jayaraga, nampak begitu meriah dengan ditampilkannya lengser dan beberapa kesenian budaya sunda.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopim Kecamatan Tarogong kidul, Kepala bidang pemerintahan Desa (DPMD) Asep Mulyana.ketua Apdesi Kabupaten Garut, ketua PPDI dan para perangkat desa, ketua Parade Nusantara, juga para tamu undangan lainnya.

Camat Tarogong kidul, Hj. Lilis Neti dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada ketua dan jajaran pengurus Apdesi kecamatan Tarogong kidul yang telah resmi dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik, semoga Apdesi kecamatan Tarogong kidul yang tengah resmi dilantik dapat mengemban amanah,” katanya.

Ket foto: Nampak hadir Forkopim kecamatan Tarogong kidul. (Foto : Istimewa)

Sementara, ditempat yang sama, Ketua APDESI terpilih Kusna Kusdana, mengatakan program kedepan setelah resmi dilantiknya APDESI kecamatan Tarogong kidul tentunya memiliki program yang ingin lebih dikembangkan lagi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah kerja kecamatan Tarogong kidul. Yang membawahi 7 Desa, diantaranya Desa Jayaraga, Cibunar, mekargalih, Sukabakti, Tarogong, haurpanggung dan Desa kersamenak.

” untuk menunjang hal itu tentunya kami akan membangun usaha yang akan dikelola oleh APDESI itu sendiri, karena setelahnya kami diberikan tunjangan aparatur desa, kami tentunya sangat bersyukur. Namun menurut penilaian kami juga tentunya itu masih kurang dibanding kinerja kita di lapangan,” ujar ketua Apdesi terpilih Kusna. Saat ditemui wartawan di kantor desa jayaraga. Kamis (25/1/2018) pagi.

Masih dikatakan Kusna, pihaknyapun memiliki ide untuk membangun fotensi untuk memperoleh pendapatan asli desa, untuk menambah pendapatan-pendapatan para perangkat desa dan pemerintah desa itu sendiri.

“Salah satunya membangun koperasi dan usaha-usaha yang dapat menggali potensi yang ada diwilayah kerja kecamatan Tarogong kidul,” ucapnya.

Pihaknyapun berharap, Apdesi kecamatan Tarogong kidul tentunya berharap sesuai dengan misi kami tentunya ingin mensejahterakan masyarakat desa juga meningkatkan pelayanan masyarakat desa.

Editor : Van’s

BAGIKAN