Kwarcab Pramuka Kab Garut Ikuti LT IV Jabar

308

KF,- Bupati Garut, H Rudy Gunawan selaku ketua majelis pembimbing gerakan pramuka, lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kab Garut ikuti Lomba Tingkat (LT) regu Pramuka penggalang IV Jawa Barat. Acara dihadiri kepala Dispora Drs Kuswendi, ketua kwarcab pramuka Kab Garut Ahmad Bajuri, ketua kwartir pramuka beserta jajaran dan 16 orang anggota pramuka penggalang kontingen kwarcab Kab Garut. Pelepasan dilaksanakan di Pamengkang Pendopo Jalan Kiansantang Kab Garut , Jumat (18/11/2016).

Ini pelepasan kontingen kwarcab Gerakan pramuka Kab Garut, yang akan ikut serta dalam perlombaan LT IV Jawa Barat , dibumi perkemahan Letjen TNI Dr H Mashudi Kiarapayung Jatinangor pada tanggal (22-25/11/2016) nanti,’’ ungkap Drs Ade Hendransyah, MM selaku Wakabinamuda Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Garut pada wartawan.

Sambung Ade menjelaskan,’’ yang mewakili kwarcab Kab Garut adalah juara umum Lomba Tingkat III, ditingkat kwartir cabang gerakan pramuka Kab Garut. Kedua kontingen tersebut terdiri dari 1 regu putra, yakni SMPN 1 Leles dan 1 regu putri dari SMPN 2 Tarogong Kidul, kedua regu tersebut terdiri 8 orang putra/i dari 1 orang pimpinan regu dan 7 orang anggota regu dan didampingi 1 pembina putra maupun putri,’’jelasnya.

Lebih lanjut Wakabinamuda mengukapkan, kegiatan ini merupakan bagian sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka golongan penggalang dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan gudep-gudep sehingga wilayah kerja kwartir.
‘’Melalui kegiatan LT ini diharapkan dapat meningkatkan kwalitas dan kuatitas pembinaan teknis bagi peserta didik penggalang secara berjenjang dari gugus depan hingga kwartir yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi gerakan pramuka sebagimana tercantum dalam AD-ART gerakan pramuka dan mudah-mudahan kontingen Kab Garut dapat meraih prestasi yang optimal ,’’ungkap Drs. Ade Hendarsyah, MM.(J Gunawan)

BAGIKAN