Laboratorium PCR di RSUD dr. Slamet Garut Hari Ini Sudah Mulai Digunakan

83
Ket Foto : Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi Direktur RSUD dr Slamet Garut serta pejabat tinggi di lingkungan RSUD saat ditemui sejumlah Media. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Laboratorium PCR di RSUD dr.Slamet Garut, hari ini sudah mulai bisa memeriksa tes swab sendiri. Hal itu dismapaikan Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah Media. Senin (15 Juli 2020)

“ Alhamdulillah di RSUD dr. Slamet Garut saat ini sudah memiliki PCR yang hari ini juga sudah bisa digunakan untuk melakukan tes Swab” Katanya

PCR tersebut sambung Rudy, saat ini mampu menampung 30 sampel / 20 Jam. Sehingga pasien yang akan melakukan tes swab tak perlu harus ke Bandung.

“Jadi seandainya yang positif sekarang mau di Swab yang ke dua kali, hasilnya tidak perlu menunggu 20 hari, tapi hanya butuh waktu 12 jam untuk diketahui hasil swabnya,” Katanya

Lanjut disampaikan Bupati Garut, Kualitas PCR yang saat ini dimiliki oleh RSUD dr Slamet Garut dijamin berkualitas bagus. Bahkan orang pertama yang menggunakan alat PCR tersebut diakui Rudy, dirinya yang pertama melakukan tes Swab.

“ Dijamin bagus, bahkan saya adalah pengguna pertama dari alat tersebut, dan nanti sore hasilnya sudah bisa dilihat,” tuturnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN